Minggu, 29 Maret 2020
  1. HOME
  2. OKEZONE.COM
  3. MAN UNITED VS WATFORD, KEMENANGAN 3-0 ANTARKAN SETAN MERAH NAIK KE PERINGKAT 5
Minggu, 23 Feb 22:56

Man United vs Watford, Kemenangan 3-0 Antarkan Setan Merah Naik ke Peringkat 5

Sumber: Okezone.com

MANCHESTER – Manchester United sukses meraih kemenangan atas Watford pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) malam WIB, Man United menang dengan skor telak 3-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga, Man United sempat dikejutkan dengan tekanan cepat yang dilakukan Watford. Berawal dari kesalahan Harry Maguire dan Nemanja Matic di barisan belakang Man United, Watford nyaris mencetak gol. Beruntung pemain Watford yakni Troy Deeney gagal melakukan tembakan setelah dihentikan Luke Shaw.

Kejutan awal tersebut membuat Man United aktif melakukan serangan ke pertahanan Watford. Mereka pun mendapat peluang emas pada menit ke-16 ketika Aaron Wan-Bissaka berkesempatan melakukan tembakan setelah mendapat umpan dari Daniel James di sisi kiri. Sayang tembakannya masih melenceng.

Baca juga Gol Perdana Fernandes Bawa Man United Unggul atas Watford di Babak Pertama

Meski begitu, Watford juga tak tinggal diam untuk melakukan serangan. Pada menit 29 tim tamu mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat tembakan yang dilesakkan Deeney. Namun, tendangannya masih berada dalam genggaman David De Gea.

Kesempatan emas berikutnya didapat Man United pada menit 37. Kali ini giliran Fred yang mendapat umpan empuk dari Daniel James untuk mencetak gol ke gawang Watford. Sayang tembakannya masih melambung dari gawang Watford.

Man United vs Watford

Pada menit 41, keberuntungan berpihak kepada Man United, ketika wasit menunjuk titik putih. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, setelah Bruno Fernandes dilanggar kiper Watford yakni Ben Foster di kotak terlarang.

Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan penuh ketenangan, Fernandes mampu memperdaya Foster untuk mengubah keadaan menjadi 1-0. Man United unggul 1-0. Ini pun menjadi gol perdana Fernandes bersama Man United.

Hingga laga berakhir, keadaan tak berubah. Man United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Watford.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United kembali kecolongan di menit awal. Bahkan kini mereka mengalami kebobolan pada menit 52 lewat gol yang dicetak Deeney usai terjadi kemelut di depan gawang Man United.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir, karena VAR menyatakan pemain Watford yakni Craig Dawson melakukan pelanggaran handball. Pada pemutaran video ulang, bola menyentuh lengan Dawson sehingga dianggap handball. Alhasil kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Man United.

Situasi yang kurang menyenangkan itu membuat Man United tergugah. Tak berselang lama, Man United pun mampu menggandakan keunggulan lewat gol cantik yang dilesakkan Anthony Martial. Ia berhasil memperdaya kiper Watford setelah melakukan sontekan apik ke gawang Watford. Man United unggul 2-0.

Keunggulan Man United pun terus bertahan hingga pertengahan babak kedua. Namun, pada menit 75, Man United kembali mendapatkan gol. Kali ini gol ketiga berhasil dipersembahkan Mason Greenwood yang berdiri bebas untuk melakukan tembakan ke gawang Watford.

Bermula dari umpan manis Fernandes, Greenwood tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Tembakannya ke sudut kanan Watford pun berhasil mengubah keadaan menjadi 3-0. Kedudukan tersebut pun bertahan hingga laga babak kedua berakhir.

Kemenangan tersebut berhasil mengantarkan Man United naik drastis ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 41 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Chelsea yang duduk di peringkat keempat.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial.

WATFORD XI (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Will Hughes; Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (c).

Tags: Liga Inggris Watford Manchester United vs Watford Manchester United
Berita Terkini
    Berita Lainnya...

    Man United vs Watford, Kemenangan 3-0 Antarkan Setan Merah Naik ke Peringkat 5

    Man United vs Watford, Kemenangan 3-0 Antarkan Setan Merah Naik ke Peringkat 5 - Berita bola Minggu 23 Februari 2020 19:37

    RSS JADWAL BOLA / RSS BERITA BOLA / RSS TRAILER FILM

    ©2020Jadwal Siaran Bola ElangNews.com