ELANGNEWS.COM – Siapa 11 Pemain Lokal Terbaik Disepanjang Putaran Pertama Liga 1?. 11 pemain sudah terpilih sebagai ‘Best XI Paruh Musim’ 2017, tapi sayang karena hanya ada 4 pemain lokal saja yang bisa masuk. Ini jadi pekerjaan rumah untuk pemain lokal sendiri untuk terus meningkatkan performa mereka guna bersaing dengan pemain asing yang berlaga di Liga 1.

Kiper: Andritany (persija)

sama halnya seperti susunan 11 pemain terbaik, pada posisi kiper masih ada Andritany Ardhiansyah. Kiper Persija ini patut dipilih jadi kiper terbaik pada putaran pertama. Banyak penyelamatan hebat yang dilakukan oleh Andri.

Total dia melakukan 58 penyelamatan dalam 17 laga yang sudah dia lakoni. Total penyelamatan tersebut menobatkan Andri jadi kiper dengan penyelamatan terbanyak serta Persija menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit (9).

Pemain Bertahan: I Made Andhika Pratama (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija), Hamka Hamzah (PSM Makassar), Maman Abdurahman (Persija)

Hamka Hamzah dan Maman Abdurahman menjadi sepasang bek tengah lokal terbaik. Di posisi bek sayap, ada I Made Andhika Pratama (kanan), dan Rezaldi (hehanusa (kiri). Raihan statistik Rezaldi diantaranya 70% dribel sukses, 55% tekel sukses, dan 75% akurasi umpan.

Serupa dengan Rezaldi, dia sangat aktif saat bertahan serta sukses mencatatkan 3,8 intersep per laga, 4,6 tekel sukses, dan 78 umpan sukses.

Gelandang: Adam Alis (Arema), Slamet Nurcahyo (Madura United), Emanuel Wanggai (Pesipura)

Gelandang bertahan ditempati Emanuel Wanggai. Dia jadi sosok krusial saat timnya bertahan, dengan mengoleki 80% operan sukses, 2,6 sapuan bola, 2,3 intersep, 4 tekel sukses.

Sedangkan Slamet Nurcahyo jadi pemain inti Madura United dengan rata-rata melakukan 2 umpan kunci, 2,4 aksi lewati lawan, 2 umpan terobosan, serta 1,6 tendangan kearah gawang.

Sementara itu Adam Alis, meskipun belum ada gol tercipta darinya. Ia sukses memberikan pengaruhnya lewat 2 assis, 2,9 umpan terobosan, 1,8 duel udara, 5 intersep, 3,8 tekel sukses.

Pemain Depan: Lerby Aliandry (Borneo FC), Risky Pora (Barito Putera), Prisca Womsiwor (Persipura)

Persipura jadi pemain muda yang selalu diandalkan oleh pelatih. Tidak pernah absen selama 17 laga jadi bukti kekuatannya, denga mengoleksi 56% perebutan bola, 78% operan sukses, 5 gol dan 2 assists.

Walaupun belum mampu mengangkat performa Barito Putera ke tabel atas klasemen sementara. Tercatat dia telah mengoleksi 6 gol serta 15 assists. Sebenarnya posisi milik Risky Pora ialah bek sayap, tapi bersama Barito Putera justru berada di penyerang sayap.

9 gol dan 2 assists yang diciptakan oleh Lerby Eliandri menjadikannya sebagai top skor di paruh Liga 1 musim ini. Selain itu, dia juga melakukan tendangan sebanyak 28 kali dan sudah dilanggar sepuluh kali, hal tersebut membuktikannya sebagai pemain berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here