2020 di

Menyambut tahun baru 2571 di Jakarta, Pemprov DKI menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan di beberapa ruang publik. Acara yang berlangsung sejak 15 Januari hingga 9 Februari 2020 ini begitu diminati oleh warga Jakarta. Bahkan bukan hanya warga Jakarta yang datang untuk melihat. Sejumlah warga dari luar Jakartapun ikut menikmatinya.

Diketahui, dalam laman instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, terdapat beberapa tempat yang akan mengadakan perayaan Imlek. Mulai Thamrin 10, Stasiun MRT Bundaran HI, Trotoar Depan Grand Hyatt, Stasiun MRT Dukuh Atas, Taman Dukuh Atas, Stasiun Blok M, dan Stasiun MRT Lebak Bulus.

2020 di Thamrin 10

Pantauan Elangnews.com, di Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020), pukul 17.30 WIB, terlihat ornamen-ornamen imlek seperti berwarna merah sudah terpasang di lokasi. Tampak juga -lampion tersebut terpasang di beberapa pohon dan tenda penjual makanan.

Aneka lampion Jakarta Imlekan 2020 di Thamrin 10

Aneka Lampion yang dipasang terlihat unik karena tulisan dan gambarnya yang berisi tentang Imlek dan Jakarta. Banyak pengunjung yang melakukan swafoto di tempat ini. Ketika malam, lampion-lampion ini semakin cantik karena pancaran lampu di dalamnya.

Jejeran lampion saat Jakarta Imlekan 2020 di Thamrin 10

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi adalah jejeran lampion merah. Jejeran lampion ini memanjang sehingga membentuk sebuah terowongan. Di tempat ini banyak pengunjung melakukan foto bersama keluarga dan kawan-kawannya. Uniknya, Festival Imlek Jakarta 2020 ini ramai dikunjungi bukan hanya oleh etnis Tionghoa tetapi dari berbagai kalangan. Para wanita berhijab pun banyak berdatangan ke tempat ini.

Pengunjung menikmati kuliner saat Festival Imlek Jakarta di Thamrin 10

Tak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke Thamrin 10 merayakan Festival Imlek. Di sana telah berjejer pedagang dengan tenda khusus berbaris rapi. Tempatnya bersih. Mejanyapun banyak. Thamrin 10 benar-benar disulap menjadi Taman wisata kuliner. Kuliner yang ditawarkanpun beragam. Dari makanan khas imlek sampai makanan yang biasa dijual sehari-hari, seperti Somay dan Nasi Uduk.

Pengunjung melaksanakan Salat Magrib saat Festival Imlek Jakarta di Thamrin 10.

Tak perlu khawatir bagi pengunjung Muslim saat berkunjung ke Festival Imlek di Thamrin 10, di sana disediakan Musholla. Karena di desain terbuka, Musholla di Thamrin 10 jauh dari bau pengap. Toiletpun banyak didapati di tempat ini. Tak kami dapati antrian panjang pengunjung di depan toilet.

Saat pukul 19.00, Festival Imlek Jakarta 2020 yang berlangsung di Thamrin 10 menggelar pertunjukan di Panggung Utama. Pengunjung tampak antusias memadati area depan panggung untuk menonton pertunjukkan wayang tersebut. sekilas mirip dengan wayang golek. Kisah yang ditampilkan tentang salah satu kisah Kepahlawan dari Negeri China.

Usai pertunjukkan Wayang Potehi, acara dilanjutkan dengan Atraksi . Seniman menari lincah saat aneka lagu berkumandang silih berganti. Riuh tepuk tangan penonton membuat semakin lincah beraksi. menjadi ciri khas dari kebudayaan Tiongkok. Kehadiran atraksi saat Festival Imlek sangat dinanti-nanti.

Jakarta Imlekan 2020 belum berakhir. Sesuai jadwal akan ada banyak penampilan. Diantaranya akan ada Koko Cici (1/2), Stand Up Comedy  (2/2), Festival Peranakan (3-9/2) dan Wushu (8/2). (Elangnews/Nasuri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here