Jakarta – Pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan kembali digelar pada 9 – 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Meski ajang ini baru akan dilangsungkan tiga bulan lagi, belasan Agen Pemegang Merek (APM) sudah berkomitmen akan mengikuti .

Sejauh ini, 12 APM kendaraan roda empat dipastikan akan turut serta memeriahkan IIMS 2020. Mereka adalah BMW, Brand X, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, dan satu merek mobil baru yang akan debut khusus di IIMS 2020.

Merek baru juga hadir di segmen motor. Terdapat 8 APM kendaraan roda dua siap memamerkan produk mereka di IIMS 2020. Merek-merek tersebut adalah AHM, Benelli, Electro, Kymco, Royal Enfield, Viar, Yamaha, dan hadir untuk pertama kali satu brand baru di IIMS 2020.

“Jumlah APM yang akan ikut serta di IIMS tahun ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek. Selain itu, IIMS tahun ini dipercaya untuk menjadi tempat peluncuran beberapa brand baru,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara event.

Tahun ini, Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil (PAHAMI) juga akan kembali memeriahkan pameran IIMS 2020 di Area exhibition PAHAMI Village di Hall B1 dan B2.

Pengunjung dapat melihat dan berburu beragam aksesoris mobil mulai dari audio, kaca film, serta masih banyak lagi termasuk velg dan lain sebagainya.

Kejutan Baru IIMS 2020

IIMS bukan sekadar pameran otomotif tahunan, melainkan sebuah festival yang menawarkan berbagai keseruan dan kemudahan bagi para pengunjung termasuk hal baru.

Pada IIMS 2020, Dyandra Promosindo meningkatkan konsep Infinite Programs yang sudah ada sebelumnya dengan Infinite Live, program baru di ajang IIMS 2020.

Infinite Live akan menghadirkan artis internasional di weekend pertama pada tanggal 11 – 12 April 2020, bertempat di Area Aspal, JIExpo Kemayoran Jakarta.

Konser musik internasional bertajuk Infinite Live ini tidak sekedar menampilkan artis internasional tapi juga menghadirkan kolaborasi dengan unsur otomotif, aalah satunya adalah penampilan mobil audio di stage.

Selain itu, terdapat pula Infinite City, yaitu tempat atraksi baru yang penuh dengan berbagai kompetisi, games dan art installment, juga menyediakan food court dan area istirahat.

IIMS 2020 memiliki berbagai program baru, selain melihat deretan kendaraan terkini, pengunjung juga nantinya bisa mendapatkan pengalaman terbaik lewat program Trade-In.

Momentum IIMS yang berdekatan dengan lebaran 2020 menjadikan Trade-In sebagai ajang bagi para pengunjung yang ingin mencari kendaraan baru untuk mudik lebaran.

Di program ini, pengunjung nantinya bisa membawa mobil bekas untuk kemudian diinspeksi dan setelah mencapai kesepakatan harga kendaraan dapat langsung dijual dan pengunjung yang melakukan trade-in dapat langsung membeli mobil baru yang mereka incar.

“Program Trade-In ini diadakan karena banyaknya permintaan. Demi menjaga keistimewaan IIMS 2020 sebagai ajang otomotif bagi para pecinta kendaraan, mobil dan motor hobbies pilihan juga akan meramaikan area Trade-In, makin spesial dengan live auction mobil hobbies yang pasti diincar para kolektor,” tambah ptia yang akrab disapa Kohen ini.

Selain itu, sajian istimewa pada ajang IIMS 2020 ini adalah Indonesia Boating Gathering di Hall B3.

Hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan Community of Maritime Studies Indonesia (CMSI) ini menghadirkan serangkaian talkshow, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia dan tentunya menghadirkan Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski dan alat pendukung industri maritim lainnya.

Formula E Student Indonesia

Masa depan industri otomotif terletak pada kendaraan ramah lingkungan. Para manufaktur kendaraan roda dua dan roda empat dunia berlomba-lomba memproduksi mobil dan motor listrik.

IIMS 2020 turut mendukung perkembangan kendaraan elektrik di Indonesia dengan menghadirkan mobil dan motor bertenaga listrik.

Uniknya kendaraan yang dipamerkan bukan hanya brand yang sudah mendunia, tapi juga hasil karya anak bangsa dalam Formula E Student Indonesia.

IIMS sejak beberapa penyelenggaraan yang lalu selalu mendukung perkembangan formula elektrik dari beberapa universitas di Indonesia.

Pada Formula E Student Indonesia, para mahasiswa dari berbagai universitas tak hanya memamerkan kendaraan listrik mereka, tapi juga berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

Kategori penilaian terdiri dari uji akselerasi, uji ketahanan (endurance), uji skidpad, dan uji rencana bisnis. Jadi mahasiswa yang ikut serta diharapkan dapat memproduksi kendaraan listrik yang mumpuni sekaligus menjadikannya bisnis yang menguntungkan.

Yanuar Anaba, Project Lead Formula E Student Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah tepat untuk proses belajar mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah.

“Dengan program ini, mahasiswa dapat praktik teknis secara langsung di lapangan. Selain itu, Formula E Student IIMS 2020 juga menjadi link & match antara dunia pendidikan dan dunia industri secara langsung,” ujar Yanuar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here