Manchester City tak punya pilihan lain selain fokus penuh di laga ini, mengingat gelar Liga Premier hampir di luar kendali mereka.

Pep Guardiola membutuhkan sesuatu untuk menyelamatkan muka dari para penggemar di akhir musim, dan ajang Piala Liga tampaknya merupakan alternatif yang bisa diraihnya. Namun, saingan berat mereka, , mungkin akan berupaya untuk menggagalkan ambisi tersebut.

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Manchester United berada di kandang di babak sebelumnya dengan mengalahkan Colchester, 3-0. Ketiga gol itu tercipta di babak kedua, dalam rentang waktu hanya sembilan menit.

Manchester City tampaknya lebih unggul. Bahkan, mereka telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan, dan empat dari lima pertandingan sebelumnya di laga tandang. Untuk itu, diharapkan mereka harus berusaha untuk maju ke final, dengan menyingkirkan Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United tidak menang dalam empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan, dan mereka juga gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

Yang penting, Ole Gunnar Solskjaer masih belum menemukan ritme dengan pasukannya, dan masih sangat tidak konsisten. Di sisi lain, Pep telah berada di puncak permainannya selama beberapa tahun terakhir, dan meskipun ada beberapa masalah kecil musim ini, mereka masih merupakan skuad yang harus ditakuti.

Mempertimbangkan pengamatan ini, Manchester City tampaknya merupakan pilihan praktis untuk mendapat dukungan menang dalam laga ini.

Namun, pertimbangkan bahwa ini bentrokan antara musuh bebuyutan, United pastinya akan mati-matian ingin menumpuk masalah bagi Manchester City, dan mereka akan menganggap pertandingan ini seolah-olah final untuk trofi utama.

Selain itu, jika pasukan Solskjaer mampu menyingkirkan Citizens, mereka akan hadapi Leicester atau Aston Villa di final nanti. Para pemain United yang putus asa membutuhkan beberapa trofi di akhir musim, dan tentunya, mereka akan menjadikan ajang Piala Carabao ini sebagai prioritas utama mereka sekarang.

Kemudian, Setan Merah memiliki keunggulan di kandang sendiri, dan mereka ingin memanfaatkannya sebaik-baiknya, sebelum melakukan perjalanan ke Etihad untuk pertandingan leg kedua. Jadi, tuan rumah mendapat dukungan untuk memenangkan pertandingan leg pertama ini.

Manchester United: Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Jones, Williams; Fred, Matic; Greenwood, Lingard, Rashford; Martial.

Manchester City: Bravo; Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko; Foden, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Sterling.

Prediksi Skor: Manchester United 1-2 Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here