Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton akan tersaji di ronde ke-3 Piala FA, Dalam laga kali ini, The Reds diprediksi bakal memainkan 2 pemain anyar mereka, yakni Nathaniel Philips dan Takumi Minamino.

Keduanya telah berlatih dengan skuad utama Liverpool selama beberapa hari dan disebut siap untuk melakukan debut bersama timnya. “Takumi sudah berada di sini dan memiliki tiga sesi latihan bersama tim, meski tidak terlalu banyak namun hal itu normal dalam sepak bola,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Secara statistik, tuan rumah jelas diunggulkan. Ketika bermain di markasnya, Liverpool belum terkalahkan sejak September 2018 lalu. Penampilan The Reds semakin mengagumkan sebab mereka berhasil meraih lima kemenangan berturut-turut.

Namun Liverpool harus ekstra waspada di pertandingan ini. Sebab Everton ditangani Carlo Anceloti, pelatih yang sudah kenyang dengan pengalaman.

Carlo Ancelotti yang akan menjalani laga derbi pertamanya bersama The Toffes, mengaku siap meredam permainan agresif sang lawan. Pengalamannya menghadapi Liverpool, saat menjadi pelatih Napoli, akan digunakan untuk mengalahkan The Reds. “Ini akan menjadi laga derbi pertama untuk saya. Saya tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kedua kelompok supporter [Liverpool dan Everton]. Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari permainan dan suasana yang spektakuler ini, dan bertekad untuk memenanginya,” kata Carlo Ancelotti.

Pada September 2019 lalu, Ancelotti yang masih menangani Napoli pernah menjadi mimpi buruk untuk Virgil Van Dijk dan kawan-kawan. Ketika itu Liverpool harus mengakui keunggulan strategi Don Carlo. Tampil di Stadion San Paolo, mereka dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Nathaniel Philips, James Milner; Takumi Minamino, Adam Lallana, Curtis Jones; Harvey Elliot, Divock Origi, Sadio Mane.

Everton (3-4-1-2): Jordan Pickford; Michael Keane, Yerry Mina, Mason Holgate; Seamus Coleman, Fabian Delph, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines; Gylfi Sigurdsson; Moise Kean, Cenk Tosun.

Prediksi score Liverpool 2-1 Everton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here