Derbi Catalunya ini diprediksi menjadi laga debut yang berat bagi Abelardo Fernandez, arsitek anyar tuan rumah sekaligus mantan pemain Barca. Meski tampil di depan publiknya sendiri, laga ini diprediksi bakal cukup berat bagi Espanyol. Pasalnya, Barcelona sebagai tim tamu unggul dalam beberapa aspek.

Barcelona sebagai tamu berpeluang dapat mengendalikan jalannya pertandingan. Selain itu, tren buruk tuan rumah tidak akan cukup ditutupi hanya dengan kedatangan Abelardo.
Espanyol tampil sangat buruk pada musim ini dimana mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan dalam 18 laga La Liga musim ini  dan membuat mereka menempati posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 10 poin.

Espanyol sendiri harus bisa segera meraih kemenangan agar bisa keluar dari zona merah saat ini. Namun, hal tersebut tentu akan sulit mengingat lawan mereka kali ini adalah rival sekota Barca yang saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 39 poin.

Espanyol di laga terakhirnya menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Leganes dalam ajang La Liga. Kekalahan tersebut membuat mereka hanya meraih 1 kemenangan saja dalam 6 laga terakhir di semua ajang.

Sementara itu, Barca di laga terakhirnya mampu menang telak 4-1 saat menjamu Alaves dalam ajang La Liga lewat gol-gol Antoine Griezmann, Arturo Vidal, Lionel Messi, serta Luis Suarez. Kemenangan tersebut membuat Barca kini tanpa menelan kekalahan dalam 11 laga terakhir di semua ajang.

Diatas kertas, Barca jelas akan lebih diunggulkan atas Espanyol pada laga kali ini. Namun, Barca tetap harus waspada mengingat laga ini berlangsung di markas Espanyol yang tentu akan menambah kepercayaan diri para pemain Espanyol di laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Espanyol (3-4-1-2): Diego Lopez; David Lopez, Bernardo Espinosa, Fernando Calero; Marc Roca; Victor Gomez, Esteban Granero, Sergi Darder, Didac Vila; Victor Campuzano, Jonathan Calleri.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Carles Alena, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi.

Prediksi Skor: Espanyol 1-3 Barcelona

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here