Prediksi: Arsenal vs Manchester United
Prediksi vs Liga Inggris Kamis 2 Januari 2020

ElangNews.com, Indonesia – Laga BIGMATCH pembuka tahun 2020 Arsenal vs Manchester United. Arsenal akan menjamu Manchester United pada hari kedua tahun baru yang pastinya akan menjadi pertandingan yang cukup panas antara kedua tim yang dari dulu merupakan rival bebuyutan.

The Gunners Arsenal hanya memiliki satu kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir mereka, tetapi dalam beberapa pertandingan terakhirnya terlihat ada tanda-tanda perbaikan di bawah manajemen pelatih baru mereka Mikel Arteta saat melawan Bournemouth dan baru-baru ini Chelsea.

Manchester United mengalami musim yang sebagian besar tidak konsisten, sering tergelincir melawan tim papan bawah klasemen sekalipun saat awal musim telah menjanjikan penampilan terbaik saat berhadapan tim-tim besar Liga Inggris. Setan Merah optimis untuk meningkatkan performanya dalam pertandingan besar lainnya di sini, dengan adanya pemain berkualitas seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial, Man Utd layak tampil penuh percaya diri melakoni laga tandang ke markas Arsenal besok hari.

Stadion Emirates, Kamis (02/01/2020) Pukul 03.00 WIB

 

Hari Kick-Off Kamis, 2 Januari 2020
Jam Kick-Off Pukul 03.00 WIB
Stadion Stadion Emirates
Live Streaming TV BT Sport 1
Wasit Chris Kavanagh

 

Berita Kedua Tim

 

Untuk Arsenal, mereka sepertinya berharap bahwa Sokratis dapat kembali mengambil tempat sebagai benteng pertahanan di posisi Shkodran Mustafi yang berbahaya. Dengan beredarnya rumor bahwa Calum Chambers dan Rob Holding yang kemungkinan akan melewatkan pertandingan, kembalinya bek asal Yunani itu tidak cukup cepat.

Kieran Tierney dan Sead Kolasinac akan kembali absen, tetapi Arteta berharap bahwa Hector Bellerin dan Gabriel Martinelli dapat kembali ke skuad. Tanda tanya tetap ada pada Granit Xhaka, dengan gelandang itu absen pada pertandingan terakhir karena sakit, sementara kepindahan ke Hertha BSC tampaknya semakin dekat.

Meskipun keluar masuk tim untuk beberapa pertandingan terakhir, Ole Gunnar Solskjaer bisa tergoda untuk memainkan Paul Pogba dalam pertandingan sebesar ini. Pria Prancis itu baru saja kembali dari cedera dan sedang ditangani dengan hati-hati oleh tim dokter asal Norwegia. Aaron Wan-Bissaka juga diperkirakan akan kembali setelah diistirahatkan melawan Burnley.

Luke Shaw juga bisa kembali ke tim menggantikan Brandon Williams. Namun, Scott McTominay, Eric Bailly, Diogo Dalot, Marcus Rojo dan Timothy Fosu-Mensah sepertinya tetap absen untuk United.

Arsenal

  • Reiss Nelson telah melakoni dua pertandingan liga Inggris saat Arsenal ditangani Mikel Arteta, meninggalkan Nicolas Pepe yang mengontrak bangku cadangan.
  • Calum Chambers tertatih-tatih melawan Chelsea dengan cedera lutut cukup parah dan menurut rumor bisa melewatkan sisa musim Liga Inggris ini. Shkodran Mustafi bisa menjadi pengganti jika Sokratis tidak juga pulih dari cedera pada waktunya.
  • Arteta akan memainkan Granit Xhaka sebagai gelandang setelah melewatkan laga versus Chelsea pada hari Minggu lalu karena sakit.

Manchester United

  • Paul Pogba tidak terlihat bersama skuad Manchester United yang melakukan perjalanan ke London pada hari Sabtu lalu, tampaknya akan absen untuk pertandingan kedua berturut-turut.
  • Dengan Scott McTominay masih absen karena cedera lutut, Nemanja Matic bisa memulai sekali lagi untuk pertandingan tandang ini.
  • Daniel James dan Mason Greenwood bersaing untuk mendapatkan tempat di sayap kanan.
  • Andreas Pereira atau Jesse Lingard akan bermain di belakang striker tunggal.
    Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka akan kembali ke tim setelah diistirahatkan pada akhir pekan.
Prediksi Line-Up Pemain

 

Arsenal Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Saka; Torreira, Guendouzi; Nelson, Ozil, Aubameyang; Lacazette
Man United De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Matic, Fred; James, Pogba, Rashford; Martial.

 

Statistik Pertandingan

 

Mikel Arteta masih mencari kemenangan pertamanya sebagai manajer Arsenal setelah kekalahan tim asuhannya saat melawan Chelsea tempo hari.

Namun, The Gunners tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris terakhir mereka versus Manchester United, dan bahkan lebih jauh Man Utd belum mampu menumbangkan Arsenal hingga 4 kali sejak Februari 1999.

United telah kehilangan tiga dari empat pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka melawan Arsenal, sementara tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak pertandingan dalam kompetisi pada Hari Tahun Baru selain The Gunners. Namun, United selalu memenangkan pertandingan pertama mereka dalam empat tahun terakhir (awal tahun).

Nonton live streaming Liga Inggris siaran langsung Arsenal vs Manchester United di Yalla Shoot

Catatan Head to Head

 

Arsenal vs Manchester United telah menjadi pertandingan bersejarah di Inggris selama beberapa dekade, tercatat kedua tim saling mengalahkan sebanyak 231 kali. United memimpin pertandingan head-to-head dengan 99 kemenangan dibanding Arsenal 83 kali, dan akan menjadi satu abad kemenangan atas The Gunners. Juga ada 49 hasil imbang dari kedua tim.

Pasukan Arteta hanya memiliki satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka melawan United, dengan yang terjadi di Emirates pada musim lalu dengan kemenangan 2-0 di Liga Premier Inggris. Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol pada hari itu.

Pertemuan terakhir antara kedua belah pihak berakhir dengan hasil imbang 1-1, dengan penyelesaian yang apik dari Aubameyang (siapa lagi?) Yang membatalkan serangan brilian dari McTominay di Old Trafford.

head to head arsenal vs man utd

Catatan 5 Pertandingan Terakhir

 

Sederhananya, Arsenal sedang dalam performa yang buruk, meraih hanya satu kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir mereka. Selain itu, mereka telah kehilangan empat pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1959. Sesuatu harus berubah dan cepat, jika tidak mereka akan segera jatuh ke zona degradasi.

United secara konsisten tampil tidak konsisten. Setelah bermain imbang melawan Everton, mereka kalah dari Watford. Namun, kemenangan baru-baru ini melawan Newcastle dan Burnley akan melekitkan rasa kepercayaan diri mereka. Saat mereka bertarung untuk empat besar, pertandingan versus Arsenal ini sangat berarti untuk Setan Merah.

Arsenal Manchester United
Arsenal 1-2 Chelsea (29/12) Burnley 0-2 Man Utd (28/12)
Bournemouth 1-1 Arsenal (26/12) Man Utd 4-1 Newcastle (26/12)
Everton 0-0 Arsenal (21/12) Watford 2-0 Man Utd (22/12)
Arsenal 0-3 Man City (15/12) Man Utd 3-0 Colchester (18/12)
Standard Liege 2-2 Arsenal (12/12) Man Utd 1-1 Everton (15/11)

 

Prediksi Skor Hasil Pertandingan

Meskipun banyak yang mungkin berpikir bahwa United adalah favorit untuk pertandingan ini, Anda tetapi The Gunners sedang akan keluar dari kemunduran performa mereka. Dengan pertahanan United yang sedang goyah, sang tuan rumah Arsenal akan percaya diri menciptakan peluang-peluang bagus oleh para pemain handal seperti Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Namun, Arsenal harus tampil baik lagi dibanding saat melawan Chelsea, sesuatu yang perlu segera dikerjakan oleh sang manajer asal Spanyol itu. Mereka juga perlu waspada terhadap serangan balik United, sesuatu yang telah terbukti mematikan pada sejumlah kesempatan.

Jika tim London bisa menampilkan performa yang sama dengan Chelsea, maka mereka memiliki peluang untuk meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Prediksi: Arsenal 3-2 Man Utd (90min.com)

Arsenal kalah 2-1 di kandang dari Chelsea pada hari Minggu setelah kebobolan dua kali dalam tujuh menit terakhir. Mikel Arteta telah gagal memenangkan dua pertandingan pembukaannya yang bertanggung jawab atas Arsenal.

Manchester United mencatat kemenangan tandang 2-0 yang mengesankan ke Burnley pada hari Sabtu. Setan Merah menjaga clean sheet pertama mereka di liga sejak September.

United telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka pergi ke Arsenal, meskipun kalah 2-0 dari The Gunners terakhir kali di Emirates. Namun demikian, mereka memiliki momentum menuju performa terbaik di Hari Tahun Baru ini.

Prediksi: Arsenal 1-2 Man Utd (whoscored.com)

Statikstik Pemain Kunci

 

statistik pemain kunci arsenal vs manchester united