Wafat (Sumber foto : Grup FORSA)

Dunia dangdut Indonesia kembali kehilangan seniman terbaiknya, M. Nasir yang merupakan pemain mandolin formasi pertama. M. Nasir atau yang lebih dikenal dengan sebutan meninggal dunia pada Senin 3 Februari 2020 di RS. Islam Pondok Kopi pada pukul 11.15. WIB. Menurut kabar yang beredar di Grup Facebook Forsa, meninggal karena sakit jantung.

juga menulis di akun Facebooknya :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Saya atas nama Keluarga besar Soneta Group menyatakan sangat berduka cita atas wafatnya Haji Nasir yang merupakan pemain mandolin Soneta formasi pertama.

Teriring do’a semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah beliau, dan mengampuni segala dosa beliau, serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala
Aamiin.

Allahummaghfirlahuu
Warhamhuu
Wa’afiihi
Wa’fuanhuu

Rhoma Irama dan Haji Nasir (Sumber Foto : Facebook Forsa)

Nasir merupakan personil Soneta angkatan pertama. Bersama Rhoma dan lainnya, Nasir mulai aktif berkarya bersama Soneta sejak tahun 1970. Namun Nasir memilih berhenti dari grup musik yang membesarkan namanya itu karena faktor usia. Posisinya kemudian digantikan oleh anaknya, Zuhri Nasir pada 2010.

Nasir menyusul seangkatan di Soneta : H Riswan (keyboard), H Herman (bass), H Kadir (gendang) dan H Ayub (Timpani dan tamborin). Saat ini personil Soneta generasi pertama tinggal Rhoma Irama (melodi), H Wemphy (rithem) dan H Hadi (suling).

Haji Nasir saat muda dan tua (Sumber Foto : Facebook Forsa)

Grup Facebook Forsa pun ramai ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Haji Nasir. “Atas nama keluarga dan Ketua Umum DPP FORSA (Fans Of Rhoma and Soneta) mengucapkan duka yg mendalam. Semoga Bang Nasir khusnul khotimah,” kata Surya Aka Ketua Umum DPP FORSA. (NSR/Elang News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here