ELANGNEWS.COM – Nemanja Matic, Kekuatan Yang Benar-Benar Dibutuhkan United. Nemanja Matic telah resmi hengkang dari Chelsea serta bergabung ke Manchester United. Di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, Matic bakal menjadi roh gaya bermain United. Matic pun memegang peranan yang sangat penting ketika mengantarkan The Blues menjuarai Liga Primer Inggris musim 2016/17. Sebagai seorang gelandang bertahan, dia berhasil mencetak 1 gol, 7 assists, 60 persen memenangkan duel udara, 65 persen merebut bola dan 38 persen tekling bersih.

Lalu, mengapa Matic lebih memilih hengkang ke United? Hal tersebut tidak lain ialah loyalitas pada pelatih Jose Mourinho. Sebelum ini, Matic dan Mourinho pernah bersama-sama berjuang dengan Chelsea.

Matic sekarang adalah pemain saya dan pemain tim ini. Ia bisa mencerminkan apa yang tim harapkan dan seorang pemain sepakbola yang mengutamakan kebutuhan tim, memiliki ambisi besar, konsistensi dan loyalitas kepada tim dan pelatih,” ujar Mourinho lewat situs resmi United.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya untuk kemauannya bergabung bersama United karena tanpa hal itu, tidak mungkin untuk bisa mendapatkan Matic disini. Saya optimis kalau semua pemain kami serta para suporter bakal mencintai Matic. Sambutan hangat untuk pemain bernomor 31 yang baru,” imbuh pelatih berdarah Portugal tersebut.

Matic adalah pemain penting bagi Mourinho ketika menjuarai Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada musim 2014/15. Ia berhasil mengoleksi 36 kali bermain di kancah domestik dengan sumbangsih satu gol.

Dari awal perjalanannya, Mourinho selalu mempunyai holding midfielder yang dapat menjadi fondasi tim arahannya. Mereka adalah Xabi Alonso (Real Madrid), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Claude Makelele (Chelsea), dan Costinha (FC Porto). Kini Mourinho barharap jika Matic dapat meneruskan tradisi itu.

Kehadiran Matic dianggap sebagai kekuatan tambahan yang diperlukan Mourinho supaya timnya dapat lebih fleksibel, terutama saat bertahan. Kedatangan gelandang murni ini juga dapat membebaskan Paul Pogba sebegai juru gedor andalan dari sektor tengah tim.
Nemanja Matic ibarat kepingan rubik terakhir yang di butuhkan United supaya Pogba benar-benar bebas mengeksploitasi sektor tengah Setan Merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here