dan Rahmat Effend saat Peresmian Flyover

Gubernur DKI Anies Baswedan (kanan) dan saat berada di Kantor , Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Kedatangan Anies ke Bekasi untuk meresmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan jelang peresmian Flyover Cipendawa-Rawapanjang. Dalam sambutannya, Anies berharap flyover ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta pejabat terkait menekan sirene tanda diresmikannya Flyover Cipendawa-Rawapanjang Bekasi. Menurut Anies, pembangunan dua flyover ini, merupakan wujud dari semangat kolaborasi antara Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta. Bukan hanya kolaborasi antar wilayah, tapi juga antarwarga.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membubuhkan tanda tangannya pada piagam yang telah disediakan sebagai tanda telah diresmikannya Flyover Cipendawa-Rawapanjang Bekasi. Menurut Anies bukan Bekasi (sebagai) penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga menyangga Bekasi,”

Piagam Peresmian Flyover Bekasi

Dalam Piagam Peresmian Flyover Cipendawa-Rawapanjang selain Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Bekasi tampak nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan pembuatan kedua flyover itu merupakan bantuan dari Pemprov DKI.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berpose bersama usai menandatangi piagam Peresmian Flyover Cipendawa-Rawapanjang Bekasi. Effendi mengatakan dua flyover ini sangat dibutuhkan warga Kota Bekasi. Pasalnya, kemacetan kerap terjadi di simpang Cipendawa dan simpang Rawapanjang.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melihat suasana di sekitar Flyover Cipendawa, Bekasi. Effendi menyebut penyelesaian dua proyek jalan layang tersebut merupakan dampak hubungan yang baik dan harmonis antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melihat suasana di sekitar Flyover Cipendawa-Rawapanjang Bekasi. Pembangunan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa ini menelan dana Rp420 miliar yang bersumber dari bantuan hibah dana kemitraan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anies Baswedan dan Rahmat Effendi saat Peresmian Flyover Bekasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta pejabat terkait berpose bersama usai melihat suasana di sekitar Flyover Cipendawa-Rawapanjang Bekasi. Pembangunan konstruksi kedua flyover itu menelan biaya Rp420 miliar dengan rincian Flyover Rawapanjang sebesar Rp180 miliar dan Cipendawa Rp240 miliar.

Flyover Bekasi

Suasana di sekitar Flyover Cipendawa Bekasi. Tampak mobil dan motor berjalan di bawah Flyover tersebut. Pembangunan kedua flyover itu telah dimulai sejak tahun 2017. Pembebasan tanah Flyover Cipendawa membutuhkan lahan seluas 13.000 meter persegi sedangkan Rawapanjang 7.000 meter persegi.

Flyover Bekasi

Sebuah truk melintasi jalan di dekat Flyover Cipendawa Bekasi. Flyover ini menjadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang setiap hari menuju dan kembali dari TPST Bantar Gebang dengan harapan bisa mengurai kemacetan.

Flyover Bekasi

Suasana di bagian bawah Flyover Cipendawa Bekasi. Tampak mobil dan motor berjalan di bawah Flyover tersebut. Sebelumnya di dua titik persimpangan Jalan Raya Narogong, Kota Bekasi mengalami kemacetan parah selama dua tahun hingga 2020. Kemacetan parah terjadi di persimpangan Cipendawa.

Flyover Bekasi

Sejumlah truk melintasi jalan di dekat Flyover Cipendawa Bekasi. Dengan peresmian ini diharapkan akan mempermudah arus lalu lintas truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang. (NSR/Elang News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here