Curtis Jones mencatatkan gol senior pertama yang luar biasa untuk membawa tim muda meraih kemenangan derby Merseyside 1-0 yang mengesankan atas di putaran ketiga di Anfield.

Jurgen Klopp langsung menurunkan rekrutan baru Takumi Minamino di antara sejumlah nama terkenal di Anfield, tetapi sebagian besar menaruh kepercayaan pada bintang-bintang muda.

Tim asuhan Carlo Ancelotti seharusnya memimpin sejak awal tetapi Dominic Calvert-Lewin, Mason Holgate dan Richarlison semua menembak terlalu dekat dengan Adrian, yang bereaksi secara naluriah pada setiap kesempatan, sementara kapten Liverpool James Milner cedera disaat pertandingan baru berjalan dimenit ke 10.

Jordan Pickford membuat penyelamatan memukau dari Divock Origi tak lama sebelum jeda, striker tampaknya berdiri dalam posisi offside, yang berarti VAR akan melakukan intervensi.

Di babak kedua pemain muda Liverpool kian berani dalam menyerang Everton. Salah satunya melalui bek kanan Neco Williams yang melepaskan tendangan ke gawang Everton dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditangkap Pickford.

Liverpool baru bisa membobol gawang Everton di menit ke-71 lewat gol Curtis Jones. Usai menerima operan dari Origi, Jones melepaskan tendangan placing kaki kanan ke sudut kiri atas gawang The Toffees yang tidak bisa dijangkau Pickford.

Tanpa ada tambahan gol lagi, Liverpool yang memainkan pemain pelapis menang tipis 1-0 atas Everton dan lolos ke babak keempat Piala FA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here