nyamuk raksasa wuhan corona

Para pengguna media sosial Cina di seluruh negeri telah melaporkan penampakan yang tidak biasa dari kawanan yang padat dan sejumlah besar nyamuk yang menghabiskan musim dingin, dan ingin tahu mengapa hal seperti itu terjadi. Beberapa netizen menyarankan jawaban berdasarkan pengetahuan Tiongkok kuno.

Sebagian besar video yang menunjukkan kawanan burung gagak berasal dari Yichang, Jingzhou, dan Hanchuan, kota-kota di Provinsi Hubei — pusat gempa . Semua direkam dan diposting pada 28 Januari.

Dalam video Kota Hanchuan, kawanan gagak yang besar dan padat direkam terbang di sekitar dan mengunyah dengan keras. Seorang pengamat berkata, “Situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya.”

Dalam video serupa dari Kota Yichang, seorang pria berseru, “Ya Tuhan, dikatakan bahwa adegan abnormal memprediksi sesuatu yang tidak biasa akan terjadi.

Setelah video-video itu dilihat di internet, netizen dari kota-kota lain, termasuk Jiaozuo dan Puyang, di Provinsi Hunan; dan kota Beijing dan Tianjin, menulis bahwa mereka telah mengamati fenomena serupa baru-baru ini.

Seorang netizen dari Beijing menulis: “Saya melihat kawanan gagak yang lebih besar di distrik Haidian Beijing bulan lalu. Setidaknya ada 1.000 gagak.

Seseorang dari komunitas online memberikan jawaban yang mungkin: “Gagak adalah pemakan bangkai. Para lansia mengatakan bahwa gagak tampaknya mengantisipasi kematian karena mereka dapat mencium baunya, bahkan sebelum seseorang mati. Dengan kata lain, mereka bisa mencium bau orang yang sedang sekarat; tapi kita manusia tidak bisa. Mereka kemudian akan mengelilingi orang ini menunggu dia mati. Itulah sebabnya dalam budaya Cina gagak dianggap tidak menguntungkan dan selalu dikaitkan dengan kematian. ”

Berkeliaran

Seorang penduduk Beijing memperhatikan sejumlah besar nyamuk besar berkerumun di bawah jalan raya di distrik Haidian pada 25 Januari.

Ini belum pernah terlihat sebelumnya. Memang sangat abnormal. Bisakah tim peneliti di bidang terkait datang dan memeriksanya? ” Dia bertanya.

Beberapa warga Beijing lainnya berkomentar bahwa Beijing sangat dingin di musim dingin dan nyamuk biasanya tidak terlihat karena mereka bersembunyi di tempat-tempat yang tidak mencolok. Nyamuk dewasa, seperti yang ada di video, biasanya tidak muncul sampai bulan April.

Beberapa orang menunjukkan bahwa kebijaksanaan kuno memberi tahu kita bahwa ketika ada sejumlah besar nyamuk musim dingin yang berlebihan atau ketika mereka muncul di awal musim semi, mereka kemungkinan akan menyebabkan wabah penyakit menular.

Pakar Memprediksi 1 hingga 2 Juta Kematian

Menurut sebuah laporan penelitian baru-baru ini oleh pakar kesehatan masyarakat Hong Kong Profesor Gabriel Matthew Leung, sebelum penguncian di Wuhan — tempat virus korona yang mematikan dan sangat menular berasal — ada sekitar 25.000 kasus orang dengan gejala di kota, dan kemungkinan 15.000 kasus di masa . Ini berarti jumlah total orang yang terinfeksi dapat sekitar 40.000. Berdasarkan pola penyebaran, diperkirakan bahwa jumlah orang yang terinfeksi saat ini di seluruh dunia adalah antara 25.000 dan 38.000.

Prof. Leung adalah Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hong Kong. Ia juga seorang dokter medis dan otoritas kesehatan masyarakat yang diakui.

Laporan Leung menunjukkan bahwa tanpa langkah intervensi yang kuat, jumlah orang yang terinfeksi akan berlipat ganda setiap 6,2 hari, berdasarkan pada perkiraan konservatif saat ini dari 22.000 orang yang terinfeksi secara global.

Leung memperkirakan bahwa jumlah pasien yang baru terinfeksi akan mencapai maksimum — sekitar 200.000 per hari — pada bulan April. Di beberapa kota lain, termasuk Chongqing, Guangzhou, dan Shenzhen, jumlahnya akan mencapai puncaknya pada bulan Mei. Pada bulan-bulan berikutnya, jumlah total orang yang terinfeksi di seluruh negeri dapat mencapai 18 juta, dan jumlah total kematian adalah 1 hingga 2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here