Brighton & Hove Albion akan menjamu Chelsea di Stadion Amex pada hari Rabu dalam salah satu pertandingan Liga Primer Inggris yang pertama di tahun 2020.

Kedua tim akan bertarung setelah sama-sama meraih kemenangan di laga terakhirnya. The Seagulls mampu mengatasi rival yang terdegradasi Bournemouth 2-0, sementara The Blues bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan saat melawan Arsenal.

Chelsea di favoritkan untuk menang pada Hari pertama Tahun Baru ini dan terlebih pernah mengalahkan Brighton 2-0 saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge pada bulan September tahun 2019 lalu.

Tanggal: Rabu, 1 Januari
Waktu: 19.30 malam WIB
Info TV: BT Sport 1 (UK), NBCSN (A.S.)
Siaran Langsung: Aplikasi BT Sport (Inggris), aplikasi NBC Sports (A.S.)
Link Streaming : Yalla shoot TV

Pratinjau Pertandingan

Kemenangan Brighton atas Bournemouth membuat mereka unggul lima poin dari zona degradasi menuju 2020 dan berarti mereka kini telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka.

Manajer Graham Potter mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan bahwa “performa kandang sangat penting” untuk tetap berada di papan atas, dan dia mengatakan timnya harus percaya diri dalam menghadapi pertandingan di hari Rabu mendatang.

Bos Brighton mengkonfirmasi timnya sekali lagi akan tanpa gelandang Solly March dan pemain sayap Jose Izquierdo tetapi sebaliknya tidak memiliki masalah cedera baru.

Tuan rumah akan menjadi underdog, tetapi pemain seperti Aaron Mooy dan Neal Maupay telah bersinar di musim ini dan akan membuktikan ketajaman serangannya dalam menggempur pertahanan Chelsea.

The Blues tampil mengesankan dalam perjalanan mereka di musim ini dengan memenangkan tujuh dari 10 pertandingan tandang dari Stamford Bridge, hanya Liverpool yang memiliki rekor lebih baik di liga papan atas.

Namun Lampard mengatakan timnya telah meraih keberuntungan besar pada hari Minggu lalu di markas Arsenal ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk menang untuk pertama kalinya di musim ini.

Chelsea telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan tampil tanpa Marcos Alonso dan Reece James karena cedera, sementara Christian Pulisic diragukan karena masalah hamstring.

Lampard mungkin memutuskan untuk mempertahankan empat bek melawan Brighton dan bisa juga membawa Jorginho untuk kembali ke starting XI setelah ia memainkan peran kunci melawan Arsenal setelah turun dari bangku cadangan.

Bos Chelsea memuji “semangat dan keinginan” timnya dalam meraih kemenangan di hari Minggu lalu, dan jika mereka dapat mempertahankan kualitas performa tersebut di Brighton mereka akan memiliki kualitas yang cukup untuk mengatasi tuan rumah Brighton.