saat meresmikan Flyover di .

Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan Flyover Cipendawa-Rawapanjang di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Peresmian itu dilakukan bersama .

Dalam laman nya Anies Baswedan menulis:

“Alhamdulillah, pagi tadi turut meresmikan dua jalan layang (flyover) yaitu Flyover Cipendawa dan Flyover Rawa Panjang untuk mengurai titik kemacetan di kota Bekasi.

Dua jalan layang yang dikerjakan selama satu tahun terakhir ini merupakan hasil kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bekasi, dan Pemprov Jawa Barat.

Kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bukan hanya Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita bertetangga, kita saling mendukung.

Wilayah kota Bekasi dan DKI Jakarta merupakan tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor, antara lain perekonomian, sosial masyarakat, maupun transportasi. Diperkirakan 60% warga Bekasi setiap harinya berkegiatan di DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja sama mendukung penuh program pembangunan yang punya implikasi luas bagi warga Bekasi, khususnya mereka yang juga berkegiatan di Jakarta seperti bekerja atau sekolah. Dan semuanya dikerjakan dalam semangat kolaborasi.

Walaupun secara wilayah administrasi berbeda antara Jakarta dan Bekasi, tapi semuanya adalah warga negara Indonesia dan semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama dan setara. Semangat itulah yang mendasari mengapa kita melihat bahwa masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan bermitra untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik.

Kami berterima kasih kepada bapak Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang selalu berkomunikasi intensif. Apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Bekasi yang telah menuntaskan dua flyover ini sesuai rencana.

Kita berharap dua flyover yang baru diresmikan akan langsung dirasakan oleh masyarakat luas, baik di Bekasi maupun masyarakat luar Bekasi yang datang ke sini. Flyover ini menandai lebih dari sekadar hubungan antar dua wilayah penyelenggara pemerintahan, tapi juga menandai hubungan antar dua masyarakat yang hidup bertetangga.”

Jalan layang Rawa Panjang dan Cipendawa dibangun dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Rawa Panjang dan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi. Jalan layang itu menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan Raya Narogong.

Sementara jalan layang Cipendawa akan menghubungkan Jalan Raya Cipendawa dan Jalan Raya Narogong. Kedua jalan layang iyu menjadi akses vital bagi truk-truk sampah DKI Jakarta yang setiap hari menuju dan kembali dari TPST Bantar Gebang dengan harapan bisa mengurai kemacetan.

Peresmian flyover ini ditandai dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda simbolis peresmian kedua flyover. (NSR/Elang News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here