ELANGNEWS.COM – Alami Cedera Adam Lallana Absen Dua Bulan. Liverpool mendapatkan kabar buruk menjelang bergulirnya Liga Primer Inggris musim 2017/18. Pemain andalan mereka, Adam lallana akan absen selama 2 bulan karena mendapat cedera.

Pemain tim nasiobal Inggris tersebut mengalami cedera pada pangkal pahanya ketika laga final ajang Audi Cup kontra Atletico Madrid di pertengahan minggu ini. Di pertandingan tersebut, Liverpool harus mengalami kekalahan lewat darama tendangan pinalti, dengan skor 4-5.

Ketika itu, Lallana ditarik keluar lapangan di awal baak kedua lantaran merasakan sakit pada Kakinya. Kemudian Klopp menggantikannya dengan Marko Grujic.

Baca juga: Liverpool Disarankan Jual Coutinho

Awalnya The Reds berharap kalau cedera Lallana tak terlalu parah. Tapi selepas dilakukan pemeriksaan dari tim medis, mantan pemain Southampton tersebut akan absen lumayan lama. Dia tak akan dapat diturunkan sampai Oktober mendatang.

Tentunya ini bukanlah berita yang kami inginkan. Tapi kerusakan paha Lallana cukup buruk sehingga besar kemungkinan dia bakal keluar selama kurun waktu beberapa bulan, bukan pekan. Jadi saya rasa kami dapat mengesampingkan ini dari bulan Agustus serta September,” ungkap pelatih Juergen Klopp seperti dikutip The Telegraph.

Dengan absen selama 2 pekan maka Lallana bakal melawatkan minggu-minggu awal Liga Primer Inggris, termasuk pertandingan penting melawan Manchester City dan Arsenal.

Lallana juga tak akan dapat bermain ketika timnya bertanding di Liga Champions babak play off kontra wakil Herman, Hoffenheim. Dan di ragukan tampil membela timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia, pada September nanti. Inggris bakal menjajal kekuatan Malta di 1 September 2017, dan Slowakia 3 hari berselang.

Ketiadaan Lallana jelas merupakan kerugian mendalam untuk Klopp. Musim lalu Lallana adalah salah seorang pemain yang tak tergantikan di sektor tengah Liverpool. Ini bukanlah cedera pertama yag didapatkan Lallana selama membela Liverpool. Sebelum ini, diajuga pernah mengalami cedera pada tendon achilles, pangkal paha, betis, dan lutut.

Sementara untuk pertandingan pembuka Liga Primer, mereka bakal mengawalinya kontra Watford pada 12 Agustus 2017.

Musim 2017/18 Liverpool akan menjadi penantang gelar juara Liga Primer, setelah mereka sukses mendaratkan 3 pemain baru, yakni Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Dominic Solanke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here