grafik ketinggian muka air

Sejak pukul 03.00 tadi muka air di Bendung Katulampa ketinggiannya meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 (Siaga 3/Waspada). Ini lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang 130 cm.

Dari Katulampa butuh 6-9 jam untuk mencapai Pintu Air Manggarai, atau kira-kira jam 11.25-15.25 nanti. Pukul 09.00 tadi puncak air sudah melewati Depok.

Seluruh jajaran mengabarkan (DEWS) ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk bersiaga.

Saat ini semua petugas kita bersiaga, teman-teman juga bisa ikut memantau ketinggian muka air lewat JakPantau di aplikasi JAKI. Dan bila membutuhkan bantuan kedaruratan silakan hubungi #JakartaSiaga 112.

layanan darurat 112 dki jakarta

#OperasiSiagaIbukota
#PeringatanDini
#DisasterEarlyWarningSystem

Komentar Netizen:

Desti Ummu Nisa MaasyaaAllaah tabaarakallaah.
Jazakumullaah Khairan Katsiir pak Anis beserta jajaran Pemprov y yang sudah bekerja keras untuk warganya.
Untuk kita warga Jakarta,semoga Allaah selalu melindungi kita dari setiap bencana dan keburukan.

Endang Sanusi Salut buat gyb dki sdh usaha maksimal tp klo urusan alam tdk satu orgpun di dunia ini yg dpt menghalau tp ttp berusaha demi keselamatan warga’a semoga selalu sehat n suxses

Syahriar Reza Semoga jerih payahnya dan perhatian untuk warganya Allah gantikan dengan pahala yang berlipat2 Aamiin. Ya Allah lindungilah kota Jakarta , warga dan pemimpin2 nya. Aamiin.

Rohayati Enok Terima kasih atas infonya Pak 🙏
Insya Allah, kalau pun terjadi banjir dapat teratasi dengan baik dan segera surut.

Eristiawan Sutan Semoga semua warga Jakarta dilindungi dari musibah, dberi kmudahan dlm menghadapi banjir yg dsekitar kali Ciliwung… Tetap semangat, Hati2 n waspada… Utk Gubernur Indonesia, sll jaga kesehatan n tetap semangat, sukses selalu mas , aamiin yaa robbala’alaamiin
Salam semangat semuanya, sehat n sukses sll aamiin

Yuliana Terima kasih pak Anies dan seluruh jajarannya dgn kerja kerasnya dan penuh tanggung jawab yg selalu memantau ketinggian air dan selalu berbagi info ini,dan insya Allah kerja keras dan tulus ikhlasnya membawa ke yg lebih baik,dan semoga tdk terjadi banjir lgi dan tetap terkendali,Aamiin..

Astuti Darmiyanti Goodjob Pak Anies selalu melayani warganya termasuk informasi agar mereka siap siaga.
M.Qodri,,,, dari Indo Barometer, apakah warga DKI yg mendapatkan layanan informasi tentang banjir termasuk yg Saudara survey.
Jujurlah pada hati nurani Anda siapa Gubernur yang baik dalam mengatasi banjir di Jakarta….
Pak Anies akan terus berupaya untuk memberikan yg terbaik untuk warganya dalam menangani banjir

Sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here