Indonesia jadi tim ke empat yang melaju ke AFC Cup U16. Mereka juga mengikuti lajur Malaysia yang otomatis tampil lantaran berstatus sebagai tuan rumah

ELANGNEWS.COM – 3 Calon Lawan Timnas Indonesia Menanti Di Piala AFC U-16 2018. Tim nasional Indonesia telah memastikan satu slot sebagai salah satu tim dari 16 peserta AFC Cup U16 2018. Tim arahan pelatih Fakhri Husaini tersebut melaju ke putaran final dengan status jawara Grup G di babak grup. Garuda muda tampil apik dengan mengumpulkan poin 12 dalam 4 pertandingan serta tak akan mungkin lagi bisa dikejar oleh tim-tim lain.

Indonesia jadi tim ke empat yang melaju ke AFC Cup U16. Mereka juga mengikuti lajur Malaysia yang otomatis tampil lantaran berstatus sebagai tuan rumah. Sementaran 2 negara lain yang telah berhak melaju ke AFC Cup U16 yang bakal digelar pada 20 September sampai 7 Oktober 2018 mendatang adalah Yaman (Grup C) dan Iran (Grup E).

Indonesia bakal mengetahui 15 calon lawan saat babak grup nanti selesai pada 24 September 2017. Sutan Zico dkk selanjutnya akan menuggu hasil undian babak grup yang jadwalnya belum ditentutan.

Melihat status dan rekor, Indonesia ada pada posisi yang kurang menguntungkan bila dibandingkan dengan 2 negara yang sudah lolos ke AFC Cup U16.

Malaysia dengan berstatus tuan rumah, sudah jelas bakal didukung oleh ribuan suporternya. Membahas kualitas, Malaysia memperlihatkan kekuatannya dengan memetik 2 kemenangan di babak Grup J yang sedang digelar di Bekasi.

Selepas Malaysia, ada salah satu raksasa sepakbola Asia. Mereka adalah Iran, mereka sudah bertanding dengan rutin di berbagai turnamen level usia dan Iran sudah tampil sebanyak 10 kali.

Mungkin saja, satu-satunya lawan yang dapat dikalahkan oleh Indonesia ialah Taman. Mereka telah ikut andil dalam AFC Cup U16 sebanyak 4 kali, yakni pada tahun 2002, 2006, 2012, serta 2016, dan pernah masuk di partai final. Tapi torehan tersebut sudah lama sekali, yakni pada tahun 2002 silam.

Di 3 pertandingan lain, Yaman juga gagal memetik kemenangan serta selalu berhenti di babak grup saja. Bahkan mereka terlibat terkena kasus skandal di tahun 2008 lalu dengan memainkan pemain yang melebihi batas umur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here