Fakhri Husaini sedang mempertimbangkan bakal mengganti atau tetap mempertahankan pemainnya menjelang Piala Asia U16 yang bakal digelar di Malaysia di bulan September hingga Oktober 2018

ELANGNEWS.COM – Melaju ke Piala Asia U-16 2018, Pelatih Timnas Indonesia Akan Rombak Skuad?. Tim nasional Indonesia U16 merengkuh kesuksesan di ajang kualifikasi Piala Asia U16 yang dihelat di Thailand. Indonesia juga selalu memetik kemenangan dalam 4 pertandingan yang mereka jalani.

Terbaru, tim arahan pelatih Fakhri Husaini tersebut mengalahkan Loas dengan skor telak 3-0 di Stadion Rajamangala, Thailand, Jumat 22 September 2017. Sebelum ini, tim nasional juga berhasil menang atas Kep. Mariana Utara dengan skor sangat besar 18-0 di pertandingan pertama. Selain itu juga, mereka juga berhasil mengalahkan Timor Leste 3-1, serta tuan rumah Thailand dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia U16 bisa mengikuti jejak Malaysia yang telah memastikan tampil dalam kompetisi Piala Asia U16 dengan berstatus sebagai tuan rumah, Yaman di Grup C, dan Iran di Grup E.

Terkait hal tersebut, pelatih tim nasional Indonesia U16, Fakhri Husaini sedang mempertimbangkan bakal mengganti atau tetap mempertahankan pemainnya menjelang Piala Asia U16 yang bakal digelar di Malaysia di bulan September hingga Oktober 2018.

Menurutnya, mereka bakal melakukan evaluasi seiring Indonesia merupakan negara yang sangat luas dengan pemain yang memiliki talenta tinggi serta tersebar di semua penjuru.

“Kami bangga sekali serta senang lantaran tim nasional bisa memenangi semua laga di pertandingan baba grup,” ungkap Fakhri.

Di sisi lain, Fakhri juga sangat mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang sudah berjuang sekuat tenaga serta membalas kekalahan dari 2 negara, yakni Laos dan Thailand di ajang AFF Cup 2017.

“Kunci pada pertandingan kali ini adalah saya bisa mengganti mereka-mereka yang jarang di mainkan. Namun saya juga tak terlalu banyak mengganti mereka di setiap pertandingan,” imbuh Fakhri.

Sementara itu, striker andalan tim nasional Indonesia U16, Rendy Juliansyah mengaku cukup puas selepas berhasil berkontribusi pada negara dengan gol dari titik putih di waktu tambahan babak kedua dari Laos.

“Saya sangat berharap jika tim kami bisa bertahan serta tampil dengan lebih impresif lagi menjelang putaran final Piala Asia U16 di Malaysia 2018 mendatang,” ungkap Rendy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here