Sebetulnya hasil ini sesuai dengan ekspetasi kami, yakni berhasil lolos ke Piala Asia. Namun memang kami menyaksikan ada hal yang lebih bisa didapatkan, sebab dengan tekad itu yang sangat tinggi, nyatanya kami dapat mengumpulkan total gol yang banyak dan juga sekaligus menjuarai babak grup,

ELANGNEWS.COM – Manager Indonesia U-16 Puas Timnya Lewati Target di Piala Asia U-16 2018. Kelik Wirawan selaku manager Indonesia U16 mengaku puas dengan torehan yang didapatkan pemainnya yang sudah memastikan jatah tiket ke putara final AFC Cup U16, Malaysia. Menurutnya,raihan tim Garuda Muda di babak kualifikasi AFC Cup U16 sukses melewati target.

Jatah tiket yang didapatkan Indonesia itu selepas menang atas Laos dengan skor 3-0 di pertandingan terakhir babak Grup G, Jumat 22 September 2017. Hasil itu sekaligus menyempurnakan rekor Indonesia dengan berstatus sebagai pemuncak klasemen akhir dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan raihan kemenangan.

“Sebetulnya hasil ini sesuai dengan ekspetasi kami, yakni berhasil lolos ke Piala Asia. Namun memang kami menyaksikan ada hal yang lebih bisa didapatkan, sebab dengan tekad itu yang sangat tinggi, nyatanya kami dapat mengumpulkan total gol yang banyak dan juga sekaligus menjuarai babak grup,” ujar Kelik pada wartawan.

Selama menjalani fase kualifikasi, para pemain Indonesia mengumpulkan total 25 gol. Penyerang Sutan Zico pun masih memuncaki tabel klasemen pencetak gol terbanyak dengan 10 gol.

Selain tim nasional Indonesia, 2 tim yang juga memastikan tiket ke putaran final AFC Cup U16 ialah Yaman (Grup C) dan juga Iran (Grup E). Mereka berhasi mengikuti jalan Malaysia yang otomasti lolos lantaran berstatus sebagai tuan rumah.

Putaran final AFC Cup U16 ini bakal digelar di Malaysia, di 20 September hingga 7 Oktober tahun depan. Ada 16 tim yang bakal berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan memperebutkan gelar juara yang tahun lalu dibawa pulang oleh Irak.

“Inilah puncak dari semua usaha tim membangun Indonesis serta melatih dengan kerja keras dengan latihan yang di pimpin oleh Fakhri Husaini. Tentunya para pemain nantinya bakal diberikan apresiasi dan juga evaluasi hal apa yang harus ditingkatkan serta dipertahankan,” ungkap Kelik yang sekaligus menjabat sebagai Ketum Organisasi relawan GK Center tersebut.

“Selepas ini kami bakal memulangkan para pemain ke rumah masing-masing lantaran sudah cukup lama mereka tak bertemu dengan keluarga tercinta. Nanti pada tahap berikutnya bakal ada latihan kembali,” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here