Indonesia U-16 tampil dengan dominan di kompetisi ini. selain melaju dengan raihan poin sempurna dalam 4 kemenangan

ELANGNEWS.COM – Tampil Impresif, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Putaran Final Piala Asia U-16 2018. Akhirnya sebuah prestasi bisa menghiasi tim nasional Indonesia. Selepas gagal di ajang AFF Cup 2016, SEA Games 2017, dan AFF Cup U18, tim nasional Indonesia U16 meraih prestasi dengan melaju ke putaran final Piala Asia U-16 selepas Indonesia dinobatkan sebagai juara grup di babak kualifikasi.

Bergabung dalam Grup G bersama tuan rumah Thailand, Kep. Mariana Utara, Laos dan Timor Leste, Indonesia sukses mengoleksi poin sempurna 12 poin, hasil dalam 4 kemenangan. Dengan ini, Indonesia berhak memastikan tempat di Piala Asia U-16 yang bakal digelar di Malaysia, tahun depan.

Sejak akhir tahun 2016 lalu hingga bulan September 2017, Indonesia mengikuti kompetisi multinasional. Pada akhir tahun 2016, Indonesia turut andil dalam AFF Cup 2016. Tapi trofi juara masih belum dibawa pulang selepas pada babak final Indonesia kalah dari Thailand dengan agregat 3-2.

Yang terbaru, Indonesia juga gagal berprestasi di AFF Cup U-18. Peringkat ke 3 adalah peringkat terbaik yang didapatkan Indonesia, selepas kalah dari Thaiand di fase semi-final. Seolah gelar juara tak ingin menyentuh Indonesia.

Indonesia U-16 tampil dengan dominan di kompetisi ini. selain melaju dengan raihan poin sempurna dalam 4 kemenangan, jumlah gol yang diciptakan Indonesia di fase kualifikasi ini dapat dikatakan sensasional. Totalnya, Indonesia mengoleksi 25 gol serta hanya kebobolan 1 gol saja. Kemenangan paling besar ialah saat bersua Mariana Utara dengan 18-0.

Selain performa yang lumayan menjanjikan, sejumlah pemain juga memperlihatkan potensi yang tak kalah baik. Nama-nama seperti Sutan Zico, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, dan Amanar Abdillah jadi suatu masadepan yang cerah untuk Indonesia. Kesuksesan Indonesia lolos tersebut memperlihatkan jika Indonesia belum kehabisan bakat-bakat di masa depan.

Dengan raihan yang diperlihatkan oleh pemain Indonesia U-16 itu, boleh saja untuk merasa percaya diri jika Indonesia bakal berbicara banyak di pentas Piala Asia U-16 nantinya. Performa dan juga materi pemain yang cukup menjanjikan ialah bekal tersendiri untuk para pemain muda ini untuk bisa turun di kompetisi yang bakal digelar di tahun 2018 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here