Dengan raihan 8 gol, Zico pun menjadi pencetak gol terbanyak di ajang terebut. Dia unggul 5 gol dari 4 rekan satu timnya, yakni Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus

ELANGNEWS.COM – Mengenal Pemain Bintang Baru Indonesia U16 Sutan Zico. Timnas Indonesia masih terus mencetak bintang-bintang baru. Selepas Evan Dimas serta Egy Maulana, kini muncul Sutan Diego Armando Zico, penyerang Indonesia U16 di fase kuaifikasi Piala Asia U16.

Zico sukses menciptakan 8 gol dalam 2 pertandingan di babak kualifikasi Piala Asia U16 Grup G. Zico sukses menciptakan 5 gol ketika Indonesia U16 menang fantastis 18-0 dari Kep. Mariana Utara pada 16 September 2017.

Tidak cukup sampai disitu saja, Zico langsung jadi pahlawan di pertandingan kedua. Masuk dari bangku cadangan, dia menciptaan 3 gol serta mengantarkan Indonesia U16 menang 1-3 dari Timor Leste.

Dengan raihan 8 gol, Zico pun menjadi pencetak gol terbanyak di ajang terebut. Dia unggul 5 gol dari 4 rekan satu timnya, yakni Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus.

“Alhamdulilah, pelatih sudah memberikan kepercayaan kembali pada saya untuk tetap bermain. Saya pun juga tidak ingin membuang-buang peluang tersebut dengan pembuktian gol dari saya,” ujar Zico setelah laga Indonesia U16 kontra Timor Leste.

Kemudian, siapakah Zico? Sebenarnya, Zico adalah ‘anak baru’ dalam Indonesia. Pelatih Indonesia U16, yakni Fakhri Husai baru memanggil namanya dari SSB Bina Taruna guna melakukan pemusatan latihan.

Zico dipanggil selepas tim nasional Indonesia U16 memperoleh hasil yang kurang maksimal di AFF Cup U15, Juli 2017. Fakhri Husaini pun tertarik untuk mendatangkannya sebab Zico adalah pemain dengan sarat akan prestasi.

Dengan SSB Bina Taruna tersebut, Zico sukses menjadi juara di kompetisi Liga Kompas Gramedia U14 di musim 2016/17. Remaja lulusan dari SMPN 1 Gunung Putri tersebut pula pernah membela timnas Indonesia U15 di kompetisi Piala Gothia yang digelar di Swedia, bulan Juli 2017, bahkan Zico menjadi kapten.

Dia juga pernah menjabat sebagai kapten ketika berkostum Chelsea Soccer Scholl di Singapura pada tahun 2014 lalu. Dirinya dapat masuk SSB Chelsea selepas terpilih dalam program yang bertajuk Predator Hund, yang di prakarsai Adidas.

Zico pernah bermain dalam ajang Danone Nations Cup 2014 lalu serta kompetisi Bayern Youth Cup yang digelar di Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here