Mendy pun juga mendapatkan nomor 22 sepeninggal Clichy yang sudah bergabung ke Istanbul Basaksehir. Debutnya juga dinantikan City, tapi Mendy mengalami cedera semenjak direkrut di jendela transfer musim panas ini dengan nilai 52 pounds.

ELANGNEWS.COM – Benjamin Mendy Kritik FIFA 18. Pembelian Benjamin Mendy tentunya dapat membuat lini sayap Manchester City lebih bagus di musim 2017/18. Terlebih lagi dia adalah pemain muda dengan potensi yang luar biasa.

Vadim Vasiley selaku Wakil Presiden AS Monaco mengatakan jika Mendy sempat menampik penawaran Chelsea di jendela transfer pemain musim panas lalu. Dia mengatakan jika salah satu penyebab Mendy bergabung ke City ialah keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih City.

“Awalnya, saya sudah bilang, kamu akan tetap tinggal disini (Monaco). Namun Vasiley, saya ingin bergabung ke City serta dilatih oleh Guardiola. Dari banyak kesempatan dia mengatakan pada saya. “Bila tawaran dari Chelsea, saya bakal bertahan. Namun bila penawaran tersebut ialah kesempatan bergabung bersama Guardiola, saya ingin kesana,” demikian pernyataan Vasiley.

Sebelumnya, City dulu pernah merekrut beberapa pemain yang berposisi sebagai full back kiri macam Laurent Charvet dan Gael Clichy. Mendy pun juga mendapatkan nomor 22 sepeninggal Clichy yang sudah bergabung ke Istanbul Basaksehir. Debutnya juga dinantikan City, tapi Mendy mengalami cedera semenjak direkrut di jendela transfer musim panas ini dengan nilai 52 pounds.

Cederanya tersebut membuatnya absen di pertandingan Liga Primer musim ini saat menghadapi Brighton. Mendy baru dapat menjalankan debutnya saat City menang dari Bournemouth di matchday ke 3 Liga Inggris.

Dia terlihat sangat percaya diri. Salah satu aksi gemilangnya yakni ketika melepaskan umpan tepat pada Gabriel Jesus di menit ke 23. Kontribusinya tersebut jadi operan kunci.

Namun Mendy kesal pada FIFA 18, sebab mereka hanya memberikan rating sebesar 78 baginya. Dia membicarakan ratingnya tersebut lewat akun Twitter pribadinya dengan tulisan “Ahahahaha Anda tak punya TV ketika tahun lalu @EASPORTSFIFA?”. Terlebih lagi Mendy sukses mengantarkan Monaco menjadi juara di Ligue 1 musim 2016/17.

Dia juga tampil apik ketika City menang dari Liverpool. Tak hanya Mendy, rating yang ditambahkan FIFA 18 tersebut pula mendapat kritikan dari para penikmat sepak bola. Bahan Michy Batsuayi juga melontarkan kritikan yang diberikan FIFA pada Mendy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here