Karena ia pemain cepat, pergerakannya tersebut yang membuat otot kakinya memburuk. Pemain yang memiliki pengalaman bakal menghindari pergerakan tersebut lantaran sudah tahu sebelumnya

ELANGNEWS.COM – Apakah Salah Barcelona Mendatangkan Ousmane Dembele?. Barcelona harus rela kehilangan Ousmane Dembele sampai 3 atau 4 bulan. Hal itu terjadi selepas Dembele mengalami cedera pada menit ke 24 saat Barcelona melawan Getafe. Jelas ini adalah kehilangan besar untuk Barcelona. Selepas mendatangkannya dengan nilai 105 juta euro, Barcelona tidak menyangka akan kehilangan Dembele sebegitu cepat.

Mungkinkah Barcelona sudah salah membeli Dembele? Apakah mereka teledor tidak mengecek kondisi sebelum mendatangkannya? Pelatih Ernesto Valverde tak ingin menyalahkan pihak manapun.

Tapi ia menegaskan bahwa cedera yang dialami Dembele memperlihatkan bila dirinya bukanlah pemain berpengalaman. Tapi bukan pengalaman bertanding, melainkan berpengalaman dalam hal cedera.

Saat ini Dembele terbang menuju Finlandia. Ia bakal menjalani operasi pada otot tendon kaki.

“Dembele adalah pemain yang tidak pernah mengalami masalah otot sebelumnya. Jadi mungkin ia tak memiliki pengalaman untuk bisa mengetahui lebih awal cederanya tersebut,”ujar Valverde.

“Karena ia pemain cepat, pergerakannya tersebut yang membuat otot kakinya memburuk. Pemain yang memiliki pengalaman bakal menghindari pergerakan tersebut lantaran sudah tahu sebelumnya,” imbuhnya.

Melawan Getafe jadi pertandingan ke 3 Dembele dengan El Barca. Sejauh ini Dembele hanya mengoleksi 1 assists di kompetisi domestik. Cukup sulit berharap banyak dengan kepulihan Dembele didalam waktu dekat ini. kemungkinan Barcelona baru dapat menurunkannya setelah tahun baru 2018.

Apalagi, sederet laga berat telah menunggu Barca. Tidak hanya di kompetisi La Liga saja, namun juga Piala Raja dan Liga Champions. Ada juga pertandingan El Clasico yang tentu disayangkan untuk dilewatkan.

Dengan begitu, Barcelona harus segera menetapkan pengganti yang pas selama Dembele absen. Dalam permasalahan ini, Valverde sepertinya tidak akan bingung. Sekarang ini ia mempunyai Gerard Deulofeu yang telah bermain beberapa kali sebagai starter. Mantan pemain AC Milan tersebut juga pernah mengoleksi assists penting untuk Barca.

“Ada sejumlah pemain yang dapat bermain pada posisinya. Kami masih memiliki Andre Gomes, Denis Suarez, Aleix Vidal, dan Deulofeu.

Tidak hanya itu saja, Barca juga mempunyai Arda Turan. Pemain internasional Turki yang gagal bergabung dengan Galatasary tersebut diakui oleh Valverde juga dapat menjadi alternatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here