Sinar kebintangannya telah terpancar ketika Indonesia U19 mengikuti kompetisi Toulon yang digelar di Prancis pada bulan Juni 2017. Panitia penyelenggara pun memberikan penghargaan berupa Jour Revelation Trophee kepada Egy.

ELANGNEWS.COM – Tiga Calon Pemain Bintang dari Timnas Indonesia U19. AFF Cup U18 sudah selesai. Indonesia U19 harus puas ada di posisi ke 3 selepas melumat tuan rumah Myanmar 7-1. Tapi perjalanan mereka masih sangat panjang. Selain fokus di Piala Asia U19, pemain mereka juga berpotensi menjadi bintang di timnas senior pada masa mendatang.

Sejauh ini ada beberapa pemain Indonesia U19 edisi 2013 yang jadi andalan di timnas senior, diantaranya Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, dan Evan Dimas.

Berikut ini ada 3 pemain Indonesia U19 era 2017 yang diperkirakan bakal menjadi bintang di timnas senior.

Rachmat Irianto

Mewarisi bakat sebagai pemain bertahan yang kuat dari ayahnya, yakni Bejo Sugiantoro, Rachmat terpilih menjadi kapten tim Indonesia U19 di AFF Cup U18 2017. Ketenangan dan juga kepemimpinannya di lini pertahanan membuat dirinya dipercaya oleh Indra Sjafri guna bermain nyaris di semua pertandingan.

Muhammad Rafli

Keputusan Indra mengikutsertakan Muhammad Rafli ke ajang AFF Cup U18 tidak sia-sia. Walau gagal membawa Indonesia juara, Rafli dapat menempati posisi ke 3 di daftar pencetak gol terbanyak dengan 6 gol.

Ketajamannya di lini penyerang telah terbukti ketika dia bertanding di kompetisi Liga Santri. Hanya di 8 laga, Rafli berhasil mencetak gol sebanyak 15.

Di laga terakhir kontra Myanmar, dia sukses mengoleeksi 2 gol sebelum akhirnya Rafli digantikan oleh Hanis Saghara. Ketika menghadapi Brunei di babak grup, Rafi menciptakan hat trick serta membawa Indonesia menang dengan skor besar 8-0.

Egy Maulana Vikri

Sangat sulit rasanya untuk tak menyebut nama Egy Maulana sebagai salah seorang bintang Indonesia U19 di AFF Cup U18 2017. Bagaimana tidak, dia muncul sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut dengan raihan 8 gol.

Sinar kebintangannya telah terpancar ketika Indonesia U19 mengikuti kompetisi Toulon yang digelar di Prancis pada bulan Juni 2017. Panitia penyelenggara pun memberikan penghargaan berupa Jour Revelation Trophee kepada Egy.

Perlu diingat, penghargaan tersebut pernah diberikan lepada Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

“Trofi tersebut diberikan pada Egy selepas pertandingan menghadapi Skotlandia sebab skuad Indonesia akan pulang ke tanah air,” demikian pernyataan PSSI lewat laman resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here