Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga tampil di partai final menutup Korea Open Super Series 2017 sebagai runner-up

ELANGNEWS.COM – Hasil Korea Open 2017, Indonesia Raih Dua Gelar. Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di ajang  Korea Open Super Series 2017. Dua gelar juara tersebut dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan pebulutangkis muda tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Indonesia sebenarnya sudah memastikan satu gelar juara sebelum babak puncak digelar karena telah  menciptakan all Indonesian final di nomor tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Jonatan Christie.

Di partai final yang dihelat Minggu (17/9/2017), Anthony berhasil naik podium tertinggi setelah mengalahkan Jonathan dengan skor 21-13, 19-21, 22-20. Gelar juara Korea Open 2017 ini merupakan gelar juara untuk pertama kalinya bagi Anthony  di turnamen internasional  level super series meski harus terlebih dulu terlibat  ‘perang saudara’ dengan Jonatan Christie.

“Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony seperti dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (17/9).

Sementara pasangan ganda campuran Praveen/Debby berhasil meraih gelar juara  usai mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 21-17, 21-18.

Di nomor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga tampil di partai final menutup Korea Open Super Series 2017 sebagai runner-up. Pemilik tiga gelar juara super series 2017 tersebut dikalahkan pasangan, Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 19-21, 21-19, 15-21 dalam tempo 68 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here