Indra Sjafri mengatakan bahwa pihaknya akan fokus untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

ELANGNEWS.COM – Indra Sjafri Bahagia Timnas U-19 Indonesia Menang 7-1 untuk Posisi Ketiga Piala AFF 2017. Meski gagal mengulang sukses seperti empat tahun lalu ketika berhasil mengantar Evan Dimas dkk menjadi jawara Piala AFF 2013, pelatih Indra Sjafri mengaku bahagia setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga di ajang Piala AFF U-18 2017.

Dalam pertandingan di stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017), skuad asuhan Indra Sjafri melibas  Myanmar dengan skor telak 7-1. Ketujuh gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Rafli Mursalim (14′, 60′), Witan Sulaeman (28′), Egy Maulana Vikri (34′, 86′), Hanis Saghara (73′, 93′). Sementara satu gol Myanmar dibuat Pyae Sone Naing (92′). Dengan kemenangan ini, Garuda Nusantara, julukan timnas U-19 Indonesia, meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18.

“Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat ketiga. Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus Rossy. Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru,” kata Indra Sjafri, seperti dilansir sportsatu.com, Minggu (17/9).

Selanjutnya, Indra Sjafri mengatakan bahwa pihaknya akan fokus untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Di babak Kualifikasi, Indonesia masuk Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam dan pada putaran final, Indonesia akan menjadi tuan rumah  Piala Asia U-19 2018.

Prestasi Indra Sjafri di ajang Piala AFF ini sama dengan pencapaian pelatih asing asal Spanyol, Luis Milla yang menangani Timnas Indonesia U-22 ketika  bermain di Sea Games 2017 Kuala Lumpur beberapa waktu yang lalu. Luis Milla juga hanya berhasil meraih peringkat ketiga dengan membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here