Eddy Rumpoko adalah kader PDIP yang pada 14 Maret 2015 ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggantikan Hari Sasongko sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang hingga 2020

ELANGNEWS.COM – PDIP Siap Pecat Kadernya, Eddy Rumpoko, Walikota Batu yang Kena OTT KPK. Jika terbukti terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT)  oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PDI Perjuangan akan langsung memecat kadernya, Edy Rumpoko, seketika dari struktur kepengurusan partai.

Eddy Rumpoko adalah kader PDIP yang saat ini menjabat Wali Kota Batu, Jawa Timur. Ia ditangkap KPK  di rumah dinasnya, Sabtu (16/9/2017) siang.

“Kalau memang benar, partai tidak akan mentolerir penyalahgunaan wewenang demi kepentingan pribadi itu. Partai mendidik kadernya untuk membentuk peradaban politik yang bertujuan mencapai kemakmuran rakyat, bukan mencari keuntungan pribadi,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (16/9).

Saat ini, Hasto menyatakan masih menunggu pernyataan resmi dari KPK. Sementara Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam keterangannya kepada media membenarkan penyidiknya telah menangkap tangan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Penangkapan Eddy Rumpoko disebut terkait korupsi proyek. Meski demikian, Basaria belum merinci proyek apa yang dijadikan bancakan oleh politikus PDI Perjuangan tersebut.

Eddy Rumpoko adalah kader PDIP yang pada 14 Maret 2015 ditunjuk oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggantikan Hari Sasongko sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang hingga 2020. Namun, pada September 2016 lalu, DPP PDIP telah mencopot Eddy Rumpoko dari jabatannya sebagai DPC PDIP.

Pencopotan Eddy sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang karena diperintahkan untuk fokus memenangkan istrinya, Dewanti Rumpoko yang mencalonkan diri sebagai wali kota Batu menggantikan dirinya dalam pilkada serentak Februari 2017 silam . Masa bakti Eddy sebagai wali kota Batu sebenarnya akan berakhir Desember mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here