7 pemain Indonesia U18 yang sukses mencetak gol di kompetisi AFF Cup U18 diantaranya adalah Hanis Saghara, Resky Fandy Witriawan, Witan Sulaeman, Muhammad Iqbal, Muhammad Rafli Mursalim, Feby Eka Putra, dan Egy Maulana Vikri

ELANGNEWS.COM – Timnas Indonesia Paling Produktif di AFF Cup U18. Timnas Indonesia begitu produktif di pentas AFF Cup U18. Dalam babak grup, Egy Maulana dan rekan-rekan berhasil mengoleksi 19 gol di pentas yang dihelat di Myanmar tersebut.

Dalam 4 pertandingan yang dilakoni skuad Garuda Muda dalam Grup B, Indonesia sukses 2 kali memetik kemenangan dengan skor besar, satu kemenangan dengan hasil tipis serta satu kekalahan dengan hasil yang lumayan telak. 2 kemenangan yang sudah didapatkan ketika Indonesia melawan Filipin dengan hasil 9-0, serta ketika melawan Brunei Darussalam dengan hasil akhir 8-0.

Jumlah 19 gol yang dikoleksi tim arahan pelatih Indra Sjafri tersebut membuat Indonesia U18 menjadi jawara grup B AFF Cup U18. Ke 19 gol mereka juga tercetak dalam 3 pertandingan, yang dimana ketika kalah melawan Vietnam, tidak satupun pemain Indonesia muda yang bisa menciptakan gol.

Membahas mengenai gol Indonesia U18, sampai babak grup selesai, tercatat Cuma 7 pemain yang bisa mencetak gol ke jala lawan. Total pencetak gol tersebut sama persis dengan total pencetak gol yang dipunyai oleh Thailand yang melakoni 5 pertandingan daam Grup A AFF Cup U18. Yang berbeda, Thailand Cuma mengoleksi 9 gol dari 5 pertandingan itu.

7 pemain Indonesia U18 yang sukses mencetak gol di kompetisi AFF Cup U18 diantaranya adalah Hanis Saghara, Resky Fandy Witriawan, Witan Sulaeman, Muhammad Iqbal, Muhammad Rafli Mursalim, Feby Eka Putra, dan Egy Maulana Vikri.

Kolektivitas permainan Indonesia arahan pelatih Indra Sjafri tersebut terlihat dengan banyaknya total pencetak gol yang dibukukan oleh tim nasional Indonesia U18. Tapi tidak dapat dipungkiri, dari ke tujuh pemain yang berhasil mengoleksi 19 gol ditambah tanpa menyisihkan peran-peran pemain lainnya yang mash belum mampu mengoleksi gol, ada beberapa pemain yang terlihat menonjol lantaran produktivitasnya.

Di sisi lain, harapan Indonesia di ajang AFF Cup U18 dengan meraih gelar juara harus usai, setelah di pertandingan semi-final melawan Thailand pada Jumat, 16 September 2017, Indonesia menelan kekalahan lewat babak adu pinalti setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here