Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Mohon maaf kami belum bisa memberikan yang diharapkan dan gagal melaju ke final

ELANGNEWS.COM – Gagal Antar Timnas U-19 ke Final Piala AFF, Pelatih Indra Sjafri Minta Maaf. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, gagal mengulang sukses berlaga di partai puncak seperti empat tahun lalu di Sidoarjo, Jawa Timur, ketika berhasil mengantar Evan Dimas dkk meraih puncak prestasi sebagai juara Piala AFF.

Di ajang Piala AFF 2017 yang berlangsung di Myanmar, langkah Tim Garuda Nusantara terhenti di partai semifinal setelah kalah dari Thailand dalam drama adu pinalti dengan skor 2-3, Jumat (15/9).

Lantaran gagal mengantarkan Rachmat Irianto dkk  ke final, eks pelatih Bali United itu meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Mohon maaf kami belum bisa memberikan yang diharapkan dan gagal melaju ke final,” kata Indra Sjafri seperti dilansir Kompas.com, Jumat (15/9).

Meski demikian, Indra tetap memberi apresiasi pada para pemainnya sekaligus kepada kepada masyarakat Indonesia yang turut menyokong anak asuhnya selama berlaga di Myanmar.

Kekalahan Indonesia di babak semifinal dalam adu pinalti ini bukan hanya fakor ketidakberuntungan. Bagaimanapun, dengan sepuluh pemain tersisa sejak Saddil Ramdani dikartu merah pada ujung paruh pertama, membuat perjuangan anak-anak Garuda Nusantara menjadi tidak mudah di babak kedua, meski berhasil menahan imbang Thailand hingga waktu normal usai.

Dengan kegagalan ini, anak asuh Indra Sjafri hanya berkesempatan untuk merebut posisi ketiga pada Minggu (17/9) lusa  melawan kesebelasan yang kalah di laga semifinal antara Myanmar dan Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here