Sulis menjelaskan obat PCC jika dikonsumsi dapat mengakibatkan kejang-kejang dan seluruh anggota tubuh terasa sakit.

ELANGNEWS.COM – PCC Masuk Kategori Obat Keras, Efeknya Bisa Seperti Orang Kesurupan. Kasus penyalahgunaan obat PCC atau Paracetamol Cafein Carisoprodol yang dikonsumsi warga Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi heboh karena  banyak korban berjatuhan. Hingga Kamis siang, puluhan pasien yang mengalami hilang kesadaran usai mengonsumsi obat terlarang itu telah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Kendari.

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistriandriatmoko menjelaskan, PCC memang masuk kedalam kategori obat keras, sehingga ketika mengonsumsi harus mendapat resep dokter.

“Obat PCC itu masuk kedalam kategori obat keras,” kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Sulistriandriatmoko, seperti dilansir  Jawapos.com, Kamis (14/9). Sulis menjelaskan obat PCC jika dikonsumsi dapat mengakibatkan kejang-kejang dan seluruh anggota tubuh terasa sakit.

Bahkan, efek mengkonsumsi obat PCC bisa seperti orang kesurupan.  Seperti dilaporkan Kompas.com (Kamis (14/9), Adi Putra, salah satu orang tua korban yang beralamat di BTN Kendari Permai, mengaku sempat menduga anaknya kesurupan. Malah, anaknya yang masih duduk di bangku SMA itu sempat dibawa ke dukun.

“Waktu dia datang bicaranya sudah ngawur dan tidak tenang. Dia cari perlengkapan sekolahnya dan mondar-mandir terus di dalam rumah,” kata Adi, mengutip Kompas.com, Kamis (14/9).

Setelah sang dukun memastikan  tidak kesurupan, Adi akhirnya membawa anaknya ke RSJ Kendari dan sesampainya di RSJ, Adi kaget karena ternyata sudah banyak pasien dan keluarga korban  lainnya dengan keluhan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here