Muhammad Rafli adalah putra dari pelatih Persija U21, apak Faisal yang merupakan pimpinan dari tim Fortuna FC

ELANGNEWS.COM – Muhammad Rafli Cetak Rekor di AFF Cup U-18. Muhammad Rafli Mursalim akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan. Hal tersebut tidak terlepas dari performa gemilangnya dengan Indonesia U18 di ajang AFF Cup U18 2017.

Rafli memulai karir sepakbolanya di sebuah Pesantren Al-As’ariyah, Banten. Disana, dirinya turut ikut kompetisi Liga Santri. Performanya tersebut jadi buah bibir karena dia berhasu menjadi pencetak gol Liga Santri dengan raihan 15 gol tahun 2016.

Aksi hebatnya tersebut membuat Rafli mendapatkan perhatian dari pelatih Indonesia U18, yakni Indra Sjafri. Bekas pelatih Bali United tersebut menemukan Rafli dari seleksi. Saat itu, Rafli datang dari perwakilan SSB Villa 2000.

Sejatinya, sepakbola bukanlah hal baru untuknya. Seperti pepatah, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, itu juga berlaku kepada Rafli.

Ya, Muhammad Rafli adalah putra dari pelatih Persija U21, apak Faisal yang merupakan pimpinan dari tim Fortuna FC. Selain menjadi tulang punggung dalam tim nasional Indonesia U18, Rafli pun juga pernah dipilih sebagai pemain bagi Nike Most Wanted 2016, itu adalah ajang yang dulu pernah diikuti Evan Dimas.

M Rafli dan juga Muhammad Afif Putra Adri yang mendapat kepelatihan khusus di Prancis. Jumlahnya ada 42 pemain berasal dari beberapa negara seperti Inggris, Italia, Spanyol, Brasil serta negara lainnya yang mengirimkan pemain muda mereka.

Performa apiknya terus saja meningkat, menyusul dia kini membela Indonesia U18. Bahkan dia AFF Cup U18 ini dia berhasil mencetak sebuah rekor. Gol nya ke jala Brunei Darussalam, Rabu 13 September lalu, menjadi gol yang paling cepat di kompetisi ini.

Rafli juga menjadi pemain kedua yang mengoleksi hat trick bagi Indonesia di AFF Cup U18 2017, selepas Feby Eka Putra. Kini, ia telah mengoleksi 4 gol serta berpeluang semakin menggilan karena Indonesia sukses melaju ke fase semi-final.

“Yang terpenting kini tidak ada yang mengalami cedera. Mengenai Rafli, saya rasa penampilannya bagus, namun masih harus mendapat perbaikan. Saya hanya minta pemain jangan terlalu di besar-besarkan dulu, jalan mereka masih sangat panjang,” ungkap Indra Sjafri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here