Fauzan mengaku cukup puas dengan performa Egy Maulana dan kawan-kawan. Ketika membabat habis Brunei Darussalam dengan skor telak 8 gol tanpa balas di Thuwuna Stadium, Rabu 13 September 2017.

ELANGNEWS.COM – Manager Timnas U18 Indonesia, Roni Fauzan Cukup Puas Dengan Hasil Lawan Brunei. Manager tim nasional Indonesia U18, yakni Roni Fauzan, telah mengingatkan supaya timnya tak cepat merasa puas walau sukses lolos ke fase semi-final kompetisi AFF Cup U18 2017. Fauzan mengatakan jika perjuangan tim arahan pelatih Indra Sjafri tersebut belum selesai.

Masih ada 2 pertandingan lagi yang tak boleh di lewatkan, yaitu melawan tim kuat Thailand, supaya dapat lolos ke partai puncak serta merebuh trofi juara. “Di babak semi-final nanti, para pemain harus tetap psemangat serta pantang mundur di sepanjang pertandingan, itu harapan saya,” ungap Fauzan saat ditemui awak media.

Secara khusus, Fauzan mengaku cukup puas dengan performa Egy Maulana dan kawan-kawan. Ketika membabat habis Brunei Darussalam dengan skor telak 8 gol tanpa balas di Thuwuna Stadium, Rabu 13 September 2017.

Bahkan, Fauzan yang juga menjabat sebagai manager Mitra Kukar tersebut, menilai jika sebetulnya Indonesia U18 dapat menang dengan jumlah gol yang lebih banyak. Hal tersebut lantaran fisik para pemain Brunei sudah menurun pada babak kedua. Hanya saja, hujan yang sempat turun setelah babak pertama usai cukup mempengaruhi permainan Indonesia. Skuad Garuda Muda pun Cuma bisa menambah 3 gol.

Bicara mengenai bonus, Fauzan tak ingin membahasnya secara terbuka. Sebab, hal tersebut kurang begitu etis seiring pemain masih tergolong junior. Prestasi dan juga pengalaman ataupun jam terbang wajib menjadi fokus utama.

“pemain kita kan masih junior serta perjalanan masih sangat panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan masalah uang. Tidak usah disebut tentang bonus,” imbuh Fauzan.

Tim nasional Indonesia U18 lolos ke fase semi-final selepas mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor besar 8-0 serta menjadi jawara Grup B selepas Vietnam kalah saat melawan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-2. Indonesia muda telah mengoleksi 9 poin, poin mereka sama seperti yang dikumpulkan Vietnam dan Myanmar, namun Indonesia unggu selisih gol, yakni 15.

Di babak semi-final, Indonesia U18 bakal melawan Thailand U18 yang lolos sebagai runner up Grup A, pada Jumat 15 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here