Thailand adalah lawan yang wajib diwaspadai tim arahan pelatih Indra Sjari tersebut. Karena merea memiliki kualitas yang dinilai diatas rata-rata, atau malah diatas Indonesia.

ELANGNEWS.COM – Lawan Thailand, Indonesia Wajib Waspadai 3 Hal Ini. Tim nasional Indonesia U-18 telah memastikan jatah tiket di fase semi-final di ajang AFF Cup U18 2017. Egy Maulana serta rekan-rekan lolos dengan berstatus sebagai jawara grup selepas menang telak 8-0 Brunei Darussalam di pertandingan terakhir, Rabu 13 September 2017.

Tim nasional Indonesia U18 sekaligus memuncaki klasemen akhir dengan raihan poin 9, poin Indonesia pun sama dengan Vietnam dan Myanmar. Tapi tim nasional Indonesia U18 unggul dalam hal seslisih gol dari kedua tim tadi.

Lolosnya tim nasional Indonesia U18 juga mendapat bantuan dari kemenangan tak terduga Myanmar saat melawan Vietnam dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut menggeser Vietnam ke posisi ke 3 serta pada ahirnya mereka harus tersisih.

Tim nasional Indonesia U18 pun juga nantinya akan berhadapan dengan Thailand, Jumat 15 September 2017. Negeri Gajah Putih tersebut lolos dari Grup A sebagai runner up, sementara Malaysia lolos sebagai pemuncak grup.

Jelas Thailand adalah lawan yang wajib diwaspadai tim arahan pelatih Indra Sjari tersebut. Karena merea memiliki kualitas yang dinilai diatas rata-rata, atau malah diatas Indonesia.

Berikut 3 hal yang wajib dilakukan tim nasional Indonesia U18 ketika melawan Thailand.

Antisipasi Kecepatan

Bukan rahasia umum lagi bahwa Thailand merupakan tim yang memiliki kecepatan. Gaya permainan mereka dinilai hampir sama dengan Vietnam. Kecepatan itu juga ditunjang dengan organisasi skuad yang mumpuni. Di sepanjang babak grup, mereka tidak pernah mengalami kekalahan.

Yuthapicai Lertrum

Bila ada satu pemain mereka yang wajib mendapat kawalan ketat, ia adalah Yuthapichai Lertlum. Dia adalah pencetak gol paling banyak Singapura dengan 3 gol, walau posisinya seorang gelandang.

Di babak grup, Yuthapichai hanya sekali absen bemain dalam jumlah 4 pertandingan di babak grup. Itu berarti, Yuthapicahi merupakan andalan pelatih Marc Alavedra.

Kapan Saja Thailand Bisa Ciptakan Gol

Hal terakhir yang harus diwaspadai Indonesia ialah persebaran gol milik Thailand disetiap pertandingan.

Total Thailand sudah mengoleksi 9 gol dalam 4 pertandingan. 5 gol diantaranya docetak pada babak kedua. Dari 4 gol tersebut, 2 gol tercipta ketika pertandingan baru berjalan 30 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here