Kemungkinan lainnya ialah Indonesia bakal bertemu Malaysia. Hal ini bisa terjadi bila Indonesia lolos ke semi-final dengan berstatus sebagai runner up, sebab Malaysia lolos dengan status jawara grup.

ELANGNEWS.COM – Melihat Kandidat Lawan Indonesia di Babak Semifinal AFF Cup U18. Dengan keberhasilan Indonesia melaju ke fase semi-final, maka tak ada salahnya untuk melihat 2 lawan yang besar kemungkinan bakal dilawan Indonesia di fase semi-final. Ada Thailand dan Malaysia yang telah menanti skuad Garuda Muda.

Bila Indonesia lolos dengan berstatus jawara grup, Indonesia bakal melawan Thailand, yang berstatus sebagai runner up di Grup A dibawah Malaysia. Di kompetisi AFF Cup 18, Thailand boleh dikatakan sebagai tim calon juara, bersama dengan Myanmar, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia.

Sepanjang pertandingan mereka dalam babak grup, boleh dikatakan jika Thailand tak terlalu digdaya dari negara lainnya. Dalam 4 laga, mereka hanya bisa menciptakan 9 gol. Thailand tak pernah menang dengan skor besar. Kemenangan terbesar cuma mereka dapatkan di pertandingan kontra Timor Leste 3-0. Sisanya mereka mengalahkan tim lainnya dengan selisih 2 gol.

Jika Indonesia melawan Thailand, Indonesia wajib memperkuat lini penyerangan, sebab Thailand selama babak grup hanya kebobolan 2 gol saja. Sedangkan penyerangan Indonesia harus bisa mencair, seperti saat mengalahkan Brunei dan Filipina guna membongkar kuatnya lini bertahan Thailand.

Kemungkinan lainnya ialah Indonesia bakal bertemu Malaysia. Hal ini bisa terjadi bila Indonesia lolos ke semi-final dengan berstatus sebagai runner up, sebab Malaysia lolos dengan status jawara grup.

Sepanjang pertandingan mereka di babak grup, Malaysia lumayan digdaya dari lawan-lawannya. Bila Thailand bisa menang dengan skor telak Cuma sekali. Malaysia bisa beberapa kali menang dengan skor besar dari negara lainnya. Laos bisa mereka kalahkan (4-1), Timor Leste dengan skor (0-3), sedangkan melawan Kamboja, mereka Cuma bisa menang 2-0.

Jika Indonesia melawan Malaysia, Indonesia harus bisa bermain taktis dan juga memperbaiki lini pertahanan. Di sepanjang sejarah pertemuan Malaysia dengan Indonesia, Malaysia sering memperlihatkan gaya bermain taktikal sehingga Malaysia dapat menang dari Indonesia.

Tangga juara masih lumayan jauh. Ada lawan tangguh yang harus dihadapi Indonesia. Tapi dengan kekuatan yang Indonesia miliki, trofi juara bukanlah hal yang mustahil mereka dapatkan. Intinya, siapa pun lawannya, Garuda Muda tak boleh takut serta harus siap menghadapi lawan manapun, sebab untuk bisa menjadi juara, mereka harus melewati jalan terjal lebih dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here