Dengan raihan 9 poin, untuk sementara ini Indonesia naik ke peringkat pertama dengan menggeser Vietnam

ELANGNEWS.COM – Indonesia Raih Tiket ke Semifinal Piala AFF U18. Indonesia berhasil merebut jatah tiket ke fase semi-final AFF Cup U18 2017. Kepastian itu didapatkan selepas Indonesia menang dari Brunei Darussalam dengan skor besar 8-0. Tambahan 3 poin yang sukses di dapatkan Indonesia ini membuat mereka mengoleksi pon 9 hasil dari 3 kemenangan serta satu kekalahan dalam 4 laga.

Dengan raihan 9 poin, untuk sementara ini Indonesia naik ke peringkat pertama dengan menggeser Vietnam.

Jatah tiket ke semi-final dari Grup B sebelum ini memang diperebutkan oleh 3 tim, yakni Myanmar, Indonesia, dan Vietnam. Satu tiket sudah didapatkan Indonesia, serta hasil dari laga antara Myanmar dan Vietnam tak bakal berpengaruh untuk skuad Garuda Muda, sebab keunggulan agretivitas gol yang Indonesia miliki.

Walau demikian, posisi pucuk yang sekarang ini dikuasai Indonesia masih dapat dikudeta oleh salah satu dari Myanmar atau Vietnam. Hasil imbang Vietnam melawan Myanmar sudah cukup untuk menggeser posisi Indonesia dari pucuk klasemen.

Jika seperti itu, maka bisa dipastikan Indonesia dan Vietnam bakal melaju ke fase semi-final, dengan status Vietnam sebagai jawara grup serta Indonesia berstatus sebagai runner up di Grup B. Hal itu disebabkan tambahan 1 poin dari Myanmar bakal membuat raihan poin Vietnam bertambah, yakni 10 poin, serta unggul 1 poin dari Garuda Muda yang mengumpulkan poin 9. Sedangkan untuk Myanmar, mereka terpuruk di peringkat ke 3 dengan 7 poin.

Sedangkan peluang Myanmar untuk mengkudeta Indonesia dari pucuk klasemen, mereka harus dapat menang minimal 3-0 untuk dapat melewati surplus selisih gol Vietnam dan Indonesia.

Tapi jika hanya memastikan tempat di fase semi-final dengan artian membidik runner up, Myanmar cukup menang dari Vietnam 2-0. Karena dari kemenangan itu Myanmar bakal mendapatkan surplus gol sebanya 15, sama dengan Indonesia. Tapi total gol mereka tak akan dapat melewati Indonesia. Jadi, jika skema itu benar terjadi, maka total gol Myanmar bakal bertambah 17 serta tetap tak bakal melewati raihan gol Indonesia yang sebanyak 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here