Indonesia masih ada di posisi puncak klasemen Grup B. Ketiga negara sama-sama mengumpulkan poin 9

ELANGNEWS.COM – Indonesia Hadapi Tim Kuat Thailand Di Semifinal Piala AFF U18. Tim nasional Indonesia U18 berhak melaju ke babak semi-final dengan berstatus sebagai jawara di Grup B ajang AFF Cup U18 2017 ini. Kemenangan Indonesia ini juga terbantu dengan Myanmar yang berhasil memetik kemenangan melawan Vietnam dengan skor tipis 2-1 di pertandingan yang dihelat di Stadion Thuwuna, Myanmar, Rabu 13 September 2017.

Sebelum ini, Indonesia U18 yang terlebih dahulu mendapat jatah tiket ke semi-final AFF Cup U18. Keberhasilan tersebut mereka dapatkan dengan kemenangan besar 8 gol tanpa balas melawan Brunei Darussalam. 8 gol tersebut diciptakan oleh Muhammad Rafli pada menit ke 1, ke 41, ke 46, Edy Maulana Vikri menit ke 17, ke 21, Witan Sulaeman menit ke 40, ke 66, serta Hanis Saghara di menit ke 67.

Kemenangan besar itu mengantarkan Indonesia U18 ke puncak klasemen akhir Grup B dengan unggul selisih gol serta produktivitas gol. Tapi Indonesia U18 masih akan menunggu hasil pertandingan antara Vietnam melawan tuan rumah Myanmar.

Beruntung untuk Indonesia, Vietnam diluar dugaan gagal mengkudeta posisi Indonesia setelah mereka justru kalah dari Myanmar. Terlebih lagi, Vietnam mampu unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan. Sayangnya, Vietnam membiarkan Myanmar untuk membalikkan skor di menit ke 74 dan ke 85.

Dengan kemenangan Myanmar, Indonesia masih ada di posisi puncak klasemen Grup B. Ketiga negara sama-sama mengumpulkan poin 9. Tapi Garuda Muda unggul jumlah gol dari Vietnam dan Myanmar. Sementara Myanmar selaku tuan rumah yang produktivitas dan selisih gol nya sama dengan Vietnam, mereka unggul secara head-to-head.

Ini berarti, Indonesia bakal melawan runner up di Grup A di babak semi-final nanti. Mereka adalah tim tangguh Thailand yang ada di posisi ke 2 klasemen akhir lantaran kalah jumlah gol dari Malaysia.

Sementara Vietnam yang bakal melawan jawara Grup A, Malaysia U18 yang menampilkan performa memuaskan disepanjang babak grup. Kedua pertandingan semi-final bakal dihelat pada hari Jumat 15 September nanti. Malaysia dan Vietnam bakal bermain terlebih dulu, kemudian disusul Indonesia melawan Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here