Sepanjang AFF Cup U18, dia sukses menjadi salah satu nama yang selalu diturunkan Indra dari menit awal

ELANGNEWS.COM – 3 Pemain Kunci Keberhasilan Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U18. Indonesia berhasil membuktikan diri sebagai calon kuat peraih gelar juara AFF Cup U18. Sempat terancam gagal melaju ke fase semi-final, diluar dugaan Indonesia U19 bisa memenuhi beberapa persyaratan untuk lolos ke babak semi-final.

Awalnya, kesempatan Indonesia U19 meaju ke babak semi-final AFF Cup U18 memang terlihat kecil sekali. Hal tersebut lantaran kesalahan mereka ketika melawan Vietnam di pertandingan ke 3 babak Grup B, 11 September 2017. Saat mereka diunggulkan, skuad Garuda Muda justru kalah telak dengan skor 3-0.

Situasi Indonesia semakin sulit menyusul kemenangan 0-7 Myanmar dari Filipina. Lewat kondisi itu, Indonesia U19 dituntut harus menang dengan mencetak sedikitnya 8 gol tanpa balas melawan Brunei.

Akhirnya Indonesia pun berhasil memenuhi tantangan tersebut. dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhak melaju ke babak semi-final serta akan melawan Thailand. Membicarakan tentang peran penting, setidaknya ada 3 nama yang menjadi pemain kunci keberhasilan Indonesia U19.

Egy Maulana Vikri

Peran vitalnya memang diprediksi dari awal. Semenjak dipanggil pelatih Indra Sjafri guna mengikuti latihan, masyarakat Indonesia langsung optimis padanya. Sepanjang AFF Cup U18, dia sukses menjadi salah satu nama yang selalu diturunkan Indra dari menit awal.

Rachmat Irianto

Pemain yang sering dipanggil Rian itu telah mencuri perhatian semenjak ia membela Persebaya Surabaya. Pada usianya yang masih menginjak 18 tahun, dia telah dipercaya untuk mengemban kapten tim Persebaya.

Oleh sebab itu, saat Indra memanggilnya guna mengikuti pemusatan latihan Indonesia U19, banyak kalangan menilai bahwa hal itu sebagai langkah yang tepat dan Rian pun dipercaya untuk memakai ban kapten Indonesia U19 di ajang AFF Cup ini.

Muhammad Rafli Mursalim

Dia memang bukanlah striker inti, seperti ketika Indonesia mengalahkan Filipina. Rafli baru masuk degan menggantikan Hanis Saghara di menit ke 72. Tapi dia masih bisa mencetak 1 gol di pertandingan tersebut. Pertandingan kontra Brunei jadi momen pertama Rafli bermain dari menit awal.

Memang mengejutkan saat melihat Sjafri melakukan perubahan. Tapi keputusannya itu terbukti ampuh ketika Rafli berhasil mencetak hat trick ke jala Brunei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here