Lini pertahanan pantas mendapat sorotan lebih karena dengan sangat mudahnya ditembus oleh barisan penyerang Vietnam.

ELANGNEWS.COM – Rapor Pemain Timnas Indonesia U19 Setelah Dikalahkan Vietnam. Timnas Indonesia U18 harus tertunduk lesu setelah kalah telak 3-0 melawan Vietnam di Thuwuna Stadium, Yangon, Myanmar, di lanjutan AFFF Cup U18 2017, Senin lalu. Beberapa pemain timnas Indonesia tampil dibawah ekspetasi. Sebetulnya, timnas Indonesia U18 memulai laga dengan cukup bagus. Tapi, lini bertahan Vietnam sangatlah rapat serta sulit untuk bisa ditembus oleh tim arahan pelatih Indra Sjafri.

Masalah penyelesaian akhir juga menjadi PR tersendiri untuk Indra. Dalam 9 kali percobaan , hanya 3 tendangan yang tepat sasaran. Berbeda dengan Vietnam yang hanya melepas 7 kali percobaan tendangan kearah gawang Indonesia, namun 4 diantaranys tepat sasaran, serta 3 kali berujung gol.

Beberapa pemain Garuda Muda memang tampil dibawah penampilan terbaiknya. Lini pertahanan pantas mendapat sorotan lebih karena dengan sangat mudahnya ditembus oleh barisan penyerang Vietnam.

Rapor Pemain Indonesia:

Muhammad Riyadi (7,0): Riyadi tampil baik di pertandingan tersebut dengan melakukan 4 penyelamatan. Tapi sayang di menit ke 39 dia mendapat cedera dan harus ditarik keluar.

Rifad Marasabessy (5,5): Marasabessy menjadi salah seorang pemain yang performanya dibawah ekspetasi. Beberapa kali juga dirinya kerap kehilangan bola.

Rachmat Irianto (5,5): Rian tampil tidak seperti biasanya, 2 gol dari Vietnam dari tendangan sudut harusnya dapat diantisipasi lewat kepemimpinannya di lini bertahan.

Nur Hidayat (5,5): Begitu juga dengan Nur, beberapa kali dirinya kehilangan konsentrasi serta berani bermain di area pertahanan sendiri.

Firza Andika (5,5): Ia juga tidak terlihat melakukan penetrasi serta hanya mampu sampai sepertiga pertahanan The Golden Star.

Saddil Ramdani (5,5): Awalnya Saddil tampil bagus. Namun ia gagal menembus ketatnya pertahanan Vietnam.

Lutfi Kamal (5,5): Sebetulnya Lutfi bermain apik di tengah. Tapi permainannya hanya ditengah saja.

M. Iqbal (5,5): Iqbal bisa melepaskan 2 tendangan, tapi sayangnya tidak berujung gol.

Egy Maulana (6,0): Egy bisa beberapa kali mengelabui pertahanan Vietnam, tapi tidak ada pemain yang bisa membantunya.

Hanis Saghara (5,0): Hanis memang bermain tak maksimal, bahkan tidak banyak menghasilkan peluang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here