Jika Myanmar menang dengan selisih lebih dari 0-1, Indonesia masih kalah selisih gol dibanding Myanmar

ELANGNEWS.COM – Hitung Hitungan Peluang Indonesia ke Semifinal AFF Cup U18. Indonesia harus menelan kekalahan di laga ketiganya di AFF Cup U-18 2017. Melawan Vietnam di Thuwuna Stadium, Indonesia kalah dengan skor 3-0.

Hasil itu membuat Vietnam ada di puncak klasemen Grup B dengan poin 9. Sedangkan Indonesia harus rela turun ke posisi ke 3 klasemen sementara. Karena di laga lainnya, Myanmar berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 7 gol tanpa balas. Walau Myanmar dan Indonesia sama-sama mengumpulkan 6 poin, hasil dari 2 kemenangan, tapi Myanmar unggul agretivitas gol dari Indonesia.

Sedangkan untuk Filipina, kekalahan itu memastikan langkah mereka di AFF Cup U18 ini harus terhenti, sudah 4 pertandingan mereka lewati dengan kekalahan. Satu tim lain yang bakal segera menyusul timnas Filipina ialah Brunei Darussalam.

Walau masih menyisakan satu laga melawan Indonesia, pada hari Rabu 13 September nanti, meskipun mereka bisa menang atas Indonesia di laga pamungkas, sepertinya sangat berat peluang Brunei untuk melaju ke babak semi-final seiring seisih gol Brunei juga minus banyak, yakni minus 13 gol.

Indonesia walau ada di posisi ke 3, tapi peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka, bahkan bisa mengkudeta Vietnam di puncak klasemen. Dengan syarat Indonesia berhasil menang dari Brunei Darussalam setidaknya 9 gol tanpa balas. Tapi itu juga dengan raihan Myanmar menang atas Vietnam 1-0.

Lebih realistiasnya Indonesia lolos ke semi-final dengan berstatus sebagai runner up Grup B.

Jika Myanmar menang dengan selisih lebih dari 0-1, Indonesia masih kalah selisih gol dibanding Myanmar. Terlebih lagi jika Vietnam yang malah memenangkan laga pamungkas kontra tuan rumah. Bisa dipastikan peluang lolos ke fase semi-final dengan berstatus sebagai jawara grup sudah tertutup untuk Indonesia.

Selain agretivitas gol, ada sejumlah opsi jika penghitungan selisih gol tetap sama, yakni dari penghitungan total gol yang di ciptakan dari semua laga grup, hasil laga antara tim yang bersangkutan, tembakan pinalti bila negara yang bersangkutan masih bermain, undian dan juga hitungan negara paling Fair Play.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here