Agretivitas Indonesia meletup kembali di babak kedua, mereka juga melubangi gawang Brunei dengan 5 gol, sama seperti di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Indonesia menang besar 10-0.

ELANGNEWS.COM – 3 Kemenangan Telak Indonesia di Ajang AFF Cup U19.

AFF Cup U19 2013: Indonesia Vs Brunei Darussalam

Tergabung di Grup B, Indonesia U 19 dan Brunei Darussalam U19 saling berhadapan di penyisihan grup. Dengan bermain dihadapan ribuan pendukung sendiri yang telah memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, timnas Indonesia berhasil tampil dengan dominan serta menguasai jalannya pertandingan.

Indonesia hanya memerlukan 12 menit saja guna mencetak gol pertama ke gawang Brunei. Di pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menggulung Brunei dengan skor telak 5-0.

Kemenangan itu juga semakin memotivasi perjalanan Indonesia di AFF Cup U19 2013 lalu hingga akhirnya gelar juara berhasil mereka dapatkan selepas mengalahkan Vietnam di partai final lewat drama adu pinalti (7-6).

AFF Cup U19 2017: Indonesia Vs Filipina

Serupa tergabung dalam Grup B, pertandingan yang digelar di Thuwuna Stadium ini adalah pertandingan kedua dari masing-masing negara. Menghadapi pertandingan ini, Indonesia serta Filipina mengsusung semangat berbeda. Indonesia ingin tetap melanjutkan tren bagus selepas menang di pertandingan pembuka, sementara Filipina ingin dapat bangkit dari kekalahan di pertandingan pertama.

Tapi sayangnya harapan Filipina mengoleksi torehan apik justru gagal total ditangan Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia membabat habis Filipina dengan skor besar 9-0.

AFF Cup U19 2011: Indonesia Vs Brunei Darussalam

Bersama Vietnam dan Myanmar, Indonesia yang saat itu bergabung dalam Grup B adalah salah satu negara yang diunggulkan untuk lolos.

Selepas memetik hasil imbang 3-3 kontra Laos dan kalah telah 6-1 melawan Vietnam di pertandingan perdana, Indonesia berhadapan dengan Brunei Darussalam di laga ketiga. Untuk memelihara peluang lolos, Indonesia wajib menang.

Benar saja, pada babak pertama jala Brunei berhasil dibobol Indonesia sebanyak 5 kali. Akhirnya Indonesia unggul dengan hasil 5-0 di babak pertama. Agretivitas Indonesia meletup kembali di babak kedua, mereka juga melubangi gawang Brunei dengan 5 gol, sama seperti di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Indonesia menang besar 10-0.

Gol-gol yang diciptakan di pertandingan tersebut dicetak oleh Zoel fhadli, Syahru Ramadhan, Rahmat Saputro, Rahmandana, dan Dian Ardiansyah. Dari ke 5 pemain tersebut, 2 pemain yang sukses mengoleksi hattrick ialah Zoel dan Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here