Morata memulai perjalanannya di kancah Liga Primer dengan cukup manis. Ternyata, dari 4 pertandingan yang telah dia jalani dengan Chelsea, Morata menjelma jadi striker “pembunuh” melalui kepalanya

ELANGNEWS.COM – Alvaro Morata Sangat Berbahaya Lewat Tandukan. Spanyol memang dikenal dengan negeri matador. Secara harafiah, matador berarti “membunuh”. Tapi dalam prakteknya matador adalah “pertarungan” torero untuk menghindari tandukan Banteng sebelum pada akhirnya dia membunuh banteng itu pada puncak pertandingan.

Tidak seperti seorang matador, Alvaro Morata memiliki spesialisasi yang sebaliknya. Striker asal Spanyol tersebut memiliki sundulan yang dapat membunuh tim lawan. Sundulan disini tentunya bukanlah layaknya banteng kepada torero, justru menyambut bola dengan tandukan.

Melalui kepalanya, Morata memulai perjalanannya di kancah Liga Primer dengan cukup manis. Ternyata, dari 4 pertandingan yang telah dia jalani dengan Chelsea, Morata menjelma jadi striker “pembunuh” melalui kepalanya tersebut. hal itu juga terlihat dalam 3 gol serta 2 assists yang sudah dia koleksi.

Di pertandingan pembuka kontra Burnley, Morata dimainkan sebagai pemain pengganti. Diturunkan dari menit ke 59 menggantikan batshuayi, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu menciptakan 1 gol dan 1 assists. Golnya diciptakan lewat sundulan dengan meneruskan umpan dari Willian. Kemudian dalam gol David Luiz, Morata membelokan arah bola lewat kepalanya.

Laga kedua kontra Tottenham, dia diturunkan dari menit awal. Sundulan Morata sukses diredam, tapi di pertandingan tersebut Marcos Alonso yang menjadi pembeda. Sundulan Morata pun baru kembali tajam di pertandingan ke 3, ketika Chelsea melawan Everton.

Chelsea sukses mengalahkan Everton 2-0. Ke dua gol di pertandingan tersebut tercipta dari sundulan Morata. Gol yang pertama, sundulannya membantu Fabregas untuk melancarkan tembakan keras. Dalam gol kedua, giliran kepalanya, dengan meneruskan operan Cesar Azpilicueta.

Pertandingan kontar Leicester City seperti menasbihkannya sebagai pemilik sundulan tajam. Di pertandingan yang berkesudahan 1-2 itu Morata membuka skor timnya lewat tandukan dengan memanfaatkan umpan Azpilicueta. Golnya itu nyarus sama dengan golnya ke jala Everton.

Raihan 3 gol serta 2 assists dari Morata tersebut untuk sementara ini membuat The Blues ada di posisi ke 3 dalam 4 pertandingan. Dengan adaptasi Davide Zappacosta dan kembalinya Eden Hazard, bukannya tidak mungkin sundulan Morata bakal terus membunuh tim lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here