Barangkali Welbeck ialah pemain yang bisa membuat para suporter Arsenal frustasi. Ketika dia sedang dalam penampilan terbaiknya, penyerang 26 tahun tersebut begitu berbahaya.

ELANGNEWS.COM – Bisakah Welbeck Tampil Dengan Konsisten?. Saat Arsenal sedang melawan Bournemouth, ada sebuah perdebatan yang terjadi pada media sosial Twitter. Pemicu dari perdebatan tersebut ialah Danny Welbeck. Dirinya memang tampil trengginas saat Arsenal melumat Bournemouth dengan skor telak 0-3.

Mantan penyerang Manchester United tersebut terlibat dalam semua gol dari Arsenal dengan menciptakan 2 gol serta 1 assists untuk rekurtan anyar, Alexandre Lacazette. Kemudian, muncullah cuitan yang menyindir banyak orang yang meragukan kualitas Welbeck saat diturunkan dari awal oleh pelatih Arsene Wenger.

Sindiran itu tentu mendapatkan bantahan keras. Orang yang menyindir tersebut .

Banyak orang yang menyindir tadi seperti hilang ingatan, sebab sebetulnya keraguan kepada Welbeck ialah hal yang wajar. Seiring betapa mengecewakannya dia dalam 2 pertandingan terakhir Arsenal yang berkesudahan dengan kekalahan. Memang pada pertandingan melawan The Cherries, dia bermain apik. Meski begitu, kurang bijak untuk bisa melupakan permasalahan utama, yaitu inkonsitensi.

Barangkali Welbeck ialah pemain yang bisa membuat para suporter Arsenal frustasi. Ketika dia sedang dalam penampilan terbaiknya, penyerang 26 tahun tersebut begitu berbahaya. Performa menghadapi Bournemouth itu misalnya. Selain menciptakan 2 gol serta 1 assists, Welbo juga sukses mengoleksi 2 umpan kunci. Penampilannya memang boleh dibilang untuk membungkam orang yang telah meragukan kuaitasnya.

Tapi, disitulah bahaya mengintai, satu penampilan Welbo tak seharusnya menutupi fakta jika dirinya bermain sangat buruk saat Arsenal kalah dari Liverpool dan Stoke City. Sulit dilupakan, bagaimana Welbo banyak membuang peluang saat kontra Stoke City, atau susah mencari ruang saat kontra Liverpool.

Welbo memang pantas mendapatkan pujian setelah kontra Bournemouth, tapi ada baiknya suporter Arsenal meniik dengan jangkauan luas. Jujur, dia jauh lebih bagus menciptakan 1 gol disetiap pertandingan daripada 3 gol dalam satu pertandingan lalu kemudian absen meenciptakan gol di pertandingan selanjutnya.

Konsistensi semacam inilah Welbo pantas mendapat pujian. Emang tak mudah untuk bisa mempertahankan konsistensi pada setiap pertandingan tapi Welbo harus belajar bagaimana untuk tak terus menerus tampil jelek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here