aksi ini sebagai  bentuk kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama umat muslim

ELANGNEWS.COM – STIT Hidayatullah Batam Adakan Aksi Galang Dana untuk Rohingya. Krisis kemanusiaan di Myanmar yang menyebabkan  ribuan etnis minoritas Rohingya yang tinggal di Rakhine State meninggalkan negara itu tak hanya menjadi perhatian dunia, tetapi juga menuai simpati warga masyarakat dari berbagai lapisan termasuk warga Batam, Kepulauan Riau.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam dengan dikomandani oleh Kepala Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan aksi menggalang dana kemanusiaan untuk umat muslim Rohingya.

Aksi bertajuk ‘Solidaritas Kemanusiaan Peduli Rohingya’ tersebut diadakan di jalan raya di sekitaran lampu merah Kepri Mall, Batam, Ahad (10/9/2017).

Menurut Humas Hidayatullah Batam, Andre Rahmat, aksi ini sebagai  bentuk kepedulian dan rasa solidaritas terhadap sesama umat muslim. Selain itu,  juga menjadi sebuah upaya mengedukasi generasi muda Islam di Batam untuk menumbuhkan jiwa yang punya kepekaan sosial terhadap sesama, khususnya terkait umat Islam Rohingya  di Rakhine State, Myanmar.

“Sebagaimana dikatakan dalam sebuah hadits bahwa, ‘Kaum Muslimin itu bersaudara, ibarat satu batang tubuh (kaljasadil wahid)’ yang artinya jika satu anggota tubuh terluka, bagian tubuh yg lain akan turut merasakannya.  Maka inilah sesungguhnya substansi dari aksi galang dana kali ini,” kata Andre Rahmat kepada ElangNews.com melalui keterangan tertulis, Ahad (10/9).

Kedepannya nanti, Andre berharap aksi-aksi seperti ini lebih terkoordinasi dengan baik dan diharapkan Kota Batam menjadi barometer secara nasional sebagai kota yang dihuni insan-insan yang punya perhatian  dan rasa empati yang tinggi terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan khususnya yang menyangkut warga muslim di mana pun berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here