Emre pun terlibat berbagai kontroversi yang tak pernah anda bayangkan.

ELANGNEWS.COM – Berbagai Kontroversi Rasisme Yang Menyelimuti Emre Belozoglu. Boleh jadi karena posturnya yang tak terlalu besar, Emre Belozoglu tak ingin orang-orang meremehkan kemampuannya. Emre adalah salah seorang gelandang terbaik didalam sejarah sepakbola Turki. Dia cerdik, cepat, kaki kiri yang hebat, dan umpan akurat. Beberapa gol dari tembakan jarak jauh adalah keahliannya.

Untuk suporter fanatik Inter Milan tentunya masih ingat aksinya saat menciptakan 2 gol cantik ke jala Lazio di pentas Serie A musim 2002/03. Gol pertama tendangan jarak jauh, yang kedua tembakan lob yang langsung memperdaya kiper Angelo Peruzzi.

Namun yang berbahaya tak hanya gaya bermainnya. Apalagi perilaku mulutnya yang bicara, sangatlah berbahaya. Emre pun terlibat berbagai kontroversi yang tak pernah anda bayangkan.

Yang pertama kontroversi yang dia lakukan serta tersorot ialah saat dia terlibat baku pukul antar pemain setelah pertandingan Turki kontra Swiss di babak kualifikasi Piala Dunia 2006 silam. Saat itu dia bersama Erkan Balci dan Alpay Ozalan, tertangkap kamera tengah memukul pemain Swiss. Walau telah mendapat sanksi, kasus itu masih simpang siur sebab isunya ada beberapa pemain timnas Turki lainnya mendatangi kamar ganti Swiss setelah pertandingan bubaran.

Kepindahannya menuju Inggris juga menuai kontroversi. Kehadirannya menuju Newcastle United juga dipenuhi dengan “permainan” dari Ahmad Bulut (agen Emre). Januari 2007 silam, dia nyaris mendapatkan sanksi lantaran kalimat bernada rasis pada El Hadji Diouf. Tapi Emre mengaku dia hanya sedang mengumpat serta tak berniat berbicara rasis. Kemudian Diouf meralat laporan yang dia buat dan Emre tak jadi mendapat hukuman.

Peristiwa terparah di bulan April 2012 lalu saat Emre pulang ke Liga Turki serta membela Fenerbache. Saat jumpa wartawan, dia berkata rasis pada Didier Zokora. Lagi-lagi Emre mengelak jika ia hanya mengumpat. Dia juga mengaku dia hanya satu kali berkata tak pantas itu bahkan membandingkan kejadiannya dengan yang telah dilakukan Luis Suarez pada Patrive Evra di ajang Liga Primer.

Berbagai kontroversi memang meliputi Emre sepanjang karir sepakbolanya, namun harus diakui jika Emre merupakan pesepakbola hebat dengan talenta luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here