Alessio Romagnoli dan Alessandro Nesta merupakan 2 pemain yang memiliki karakter berbeda. Walau kedua pemain itu mempunyai banyak kesamaan seperti disebutkan diatas, tak berarti kedua pemain bakal memakai jalan hidup yang serupa.

ELANGNEWS.COM – Jangan Samakan Alessio Romagnoli dengan Alessandro Nesta. Alessio Romagnoli dari kecil sudah bermain sebagai gelandang tengah, namun di umur 9 tahun, posisi Romagnoli digeser di bek tengah pelatih muda AS Roma, Sandro Tovaleri.

Insting Sandro mengatakan jika Romagnoli bakal semakin berbahaya bila dirinya dapat mengirimpan umpan dari belakang. Romagnoli pun tidak keberatan dengan tempat barunya. Dia tetap berlatih untuk mengasah kemampuannya.

Romagnoli datang ke Milan di tahun 1995 silam saat usianya baru menginjak 12 tahun. dia pun langsung disamakan dengan Alesandro Nesta, legenda AC Milan.

Romagnoli dan Nesta merupakan 2 tipe pemain bertahan yang serupa namun tak sama. Nesta memiliki gerakan halus, sementara Romagnoli cenderung kasar. Dia kerap telat melakukan tekling serta berujung pelanggaran. Dia juga lebih memilih berkontak fisik dengan lawannya guna merebut bola. Walau begitu, tak berarti kualitas Romagnoli ada dibawah jah dari Nesta.

Ketika dilatih Mihaljovic, Romagnoli pun belajar bagaimana untuk mengambil keputusan dengan tepat. Dari beberapa situasi, ada saatnya membuang bola jauh kedepan lebih bagus ketimbang memberikannya pada rekan.

Pelatih Milan saat ini, Vincenzo Montella, juga ikut andil dalam perkembangan Romagnoli. Montella menanamkan sifat pemberani kepada anak asuhnya itu untuk naik sampai garis tengah lapangan dalam situasi tertentu. Penguasaan area ini penting dilakukan oleh Romagnoli sebab dia mempunyai oleh bola bagus, guna menunjang penjagaan area tengah yang telah dia lakukan dengan cukup baik.

Alessio Romagnoli dan Alessandro Nesta merupakan 2 pemain yang memiliki karakter berbeda. Walau kedua pemain itu mempunyai banyak kesamaan seperti disebutkan diatas, tak berarti kedua pemain bakal memakai jalan hidup yang serupa.

Tapi satu hal yang jelas, jalur terjal bakal dilewati Romagnoli pada musim 2017/18. Dia baru saja fit dari cedera paha, serta harus bersaing dengan Leonardo Bonucci, Cristian Zapata, dan Mateo Musacchio dalam jantung pertahanan Milan.

Perjalanan karir Nesta sebagai bek sudah sampai garis akhir, sementara Romagnoli mempunyai 2 opsi guna menempuh perjalanannya. Duduk dengan sopir (Milan) untuk bisa menyamai gaya bermain Nesta, atau mengambi alih sopir untuk dia kendarai sendiri menuju gaya permainan yang sesuai dengan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here