Morata merupakan striker bertipikal menahan bola serta terlibat dalam banyak strategi. Dia dapat turun untuk membantu penyerangan. Morata merupakan seorang pekerja keras, dia terus bergerak supaya Chelsea dapat menciptakan gol.

ELANGNEWS.COM – Alasan Alvaro Morata tak akan mengalami nasib buruk seperti Fernando Torres. Suporter Chelsea memang masih khawatir dengan penampilan Alvaro Morata. Kegagalan menendang pinalti di pentas Comunity Shield kontra Arsenal lalu semakin membuat pertanda untuk Morata. Terlebih lagi, di sepanjang pertandingan, Morata terihat kepayahan, bahkan kesulitan hanya untuk mengontrol bola saja. Selepas momen itu tentunya yang terbayang dalam benak suporter Chelsea ialah klub kebanggaan mereka bakal kesulitan menciptakan gol di musim ini.

Namun yang terjadi cukup mengejutkan. Morata malah tampil sebagai penyerang penting untuk Chelsea, setidaknya hingga matchday ke 3 Liga Inggris musim ini. Sepanjang 3 pertandingan, dirinya sukses mengoleksi 2 gol dan 2 assists. Sebuah raihan yang boleh dibilang lumayan bagus untuk striker yang diprediksi bakal tampil minor serta tak akan dapat mencapai ekspetasi banyak orang.

Faktor utama ialah gaya permainan. Morata merupakan striker bertipikal menahan bola serta terlibat dalam banyak strategi. Dia dapat turun untuk membantu penyerangan. Morata merupakan seorang pekerja keras, dia terus bergerak supaya Chelsea dapat menciptakan gol.

Sedangkan Fernando Torres, bukannya mengecilkan jika dia adalah striker kelast atas, namun Torres adalah striker bertipikal penyerang klasik. Dia bakal lebih suka beradu fisik dengan lawan daripada harus mengumpan pada rekannya yang posisinya terbuka.

Tak perlu jauh-jauh membandingkannya. Dalam laga kontra Everton di matchday ke 3 Liga Primer Inggris, anda dapat melihat lagi tayangan ulang laga serta melihat momen sebelum terwujudnya gol pembuka Chelsea yang diciptakan Cesc Fabregas.

Sebetulnya selepas Morata mengontrol bola melalui dada, dia memiliki kesempatan untuk menendang. Namun dia memilih untuk mengoper bola pada fabregas yang telah bergerak masuk serta lebih bebas. Rasanya dalam situasi yang serupa, Fernando Torres bakal langsung menendang langsung kearah gawang.

Memang dalam situasi yang seperti ini belum pasti berujung gol. Namun opsi yang sudah dilakukan Morata itu memperlihatkan jika dirinya tak masalah jika tak menciptakan gol, yang terpenting timnya dapat memperoleh kemenangan. Itu adalah alasan yang mungkin membuat Morata tidak akan bernasib sama seperti Torres, Andriy Shevchenko, hingga Mateja Kezman di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here