Ezra adalah penyerang yang menjanjikan. Dengan statusnya sebagai ‘pahlawan’ di Asia dia sebenarnya memiliki beberapa opsi. Pemilihannya terhadap Almere City sebagai bantu lompatan untuk mengembangkan diri lebih jauh merupakan keputusannya sendiri.

ELANGNEWS.COM – Usai Perkuat Timnas Indonesia U-22 di  SEA Games, Ezra Walian Bergabung Klub Divisi II Belanda. Seusai memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, pemain naturalisasi Ezra Walian dipastikan akan bermain di  klub divisi II Belanda, Almere City FC. Ezra Walian akan bertolak ke Belanda untuk bergabung dengan klub barunya, Kamis (31/8/2017).

Meskipun hanya berhasil menyumbangkan satu gol kemenangan Indonesia atas Kamboja pada babak penyisihan Grup B, Almere City tertarik dengan Walian karena dianggap tampil cukup baik bersama Timnas Indonesia U-22 di pentas SEA Games.

“Ezra adalah penyerang yang menjanjikan. Dengan statusnya sebagai ‘pahlawan’ di Asia dia sebenarnya memiliki beberapa opsi. Pemilihannya terhadap Almere City sebagai bantu lompatan untuk mengembangkan diri lebih jauh merupakan keputusannya sendiri,” ujar Manajer Almere City, John Bes, dalam laman resmi klub itu.

Ezra Walian merupakan salah satu pemain yang berhasil di-naturalisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah Irfan Bachdim, Kim Jefri Kurniawan, atau Diego Michiels.

Ezra lahir dari ayah keturunan Manado-Belanda dan ibu asli Belanda. Sebelumnya, anak pasangan Glenn Walian dan Linda Bos itu memperkuat tim U-21 Ajax yang bermain di Divisi 2 Liga Belanda atau disebut juga Jupiler League.

Nama Ezra Walian sempat menjadi perbincangan di Eropa pada 2013, saat membela tim U-17 Belanda dalam kualifikasi Piala Eropa U-17. Ezra mencetak lima gol saat Belanda menghancurkan San Marino 12-0. Padahal, saat itu dia hanya bermain 40 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here