Jonru Ginting mengaku takut dianggap sombong karena menurutnya banyak teman yang memuji penampilannya di acara ILC tersebut.

ELANGNEWS.COM – Sepulang Debat ‘Panas’ dengan Akbar Faisal di ILC, Jonru Ginting Mengaku Takut. Aktivis media sosial, Jon Riah Ukur Ginting  atau yang biasa dikenal dengan nama Jonru Ginting kembali menjadi pembicaraan publik setelah menghadiri acara talkshow Indonesia Lawyer’s Club (ILC) di TVOne, Selasa (29/8/2017).

Mengambil tema ‘Halal-Haram Saracen’, acara ini mengundang beberapa narasumber untuk mendiskusikan praktik kejahatan online yang dilakukan oleh komplotan bernama Saracen.

Selain Jonru Ginting, hadir pula anggota Komisi III DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem, Akbar Faisal sebagai narasumber.

Dalam acara tersebut,  keduanya sempat bersitegang dalam sebuah perdebatan seru setelah Akbar Faisal membacakan postingan Jonru di akun Facebook-nya tentang ibu Presiden Jokowi dan menanyakan kebenarannya.

Jonru pun mengakui bahwa postingan di Facebook itu  adalah benar tulisannya. Mendengar pengakuan Jonru, Akbar  menilai jawaban tersebut adalah pengakuan dan postingan Jonru dianggap sebagai sebuah penghinaan. Akbar  langsung memberi kode kepada Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul yang hadir pada diskusi malam itu untuk mengusutnya.

Namun, Jonru terus bersikeras bahwa postingannya tersebut tidaklah menghina dan bukan ‘hate speech’.

“Saya mengakui menulis (postingan) itu, tapi saya tidak menghina,” ujar Jonru seperti dilansir tribunnews.com, Rabu (30/8).

Bahkan, ketika Akbar minta kepada polisi untuk memproses kasus yang dianggapnya penghinaan ini, Jonru tidak takut. “Saya tidak takut. Silakan diproses!” ujar Jonru sambil mengacungkan tangan kirinya ke atas.

Meski demikian, sepulang  dari acara ILC TVOne, Jonru mengaku takut. Hal tersebut diungkap melalui akun Facebooknya dalam sebuah postingan dengan judul ‘Saya Takut’.

Akan tetapi, Jonru bukan takut diusut polisi karena dianggap menghina ibu Presiden Jokowi seperti permintaan Akbar Faisal di acara ILC.

Jonru mengaku takut dianggap sombong karena menurutnya banyak teman yang memuji penampilannya di acara ILC tersebut.

Saya takut luar biasa saat melihat demikian banyak teman yang memuji penampilan saya di acara ILC tersebut. Saya takut jika diri ini jadi sombong dan lupa diri, merasa paling hebat. Karena itu, mohon doanya teman-teman sekalian. Mohon doanya agar saya selalu rendah hati, tetap istiqomah dalam berjuang, dan tetap ikhlas Demi Allah semata dalam membela kemuliaan Islam. Saya hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Tulis Jonru di akun Facebook-nya, Rabu (30/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here