Diantara para winger di Eropa, Dembele menjadi salah seorang yang terbaik. Dari data yang dikumpulkan Opta, Dembele sukses masuk kedalam posisi 6 winger yang cukup cocok menggantikan Neymar.

ELANGNEWS.COM – Di musim lalu Ousmane Dembele hanya di kenal sebagai pemain muda dengan masa depan cerah saat memutuskan pindah ke Borussia Dortmund, dari klubnya saat itu. Stade de Rennes. Kini dia mendadak jadi pemain paling mahal kedua dunia selepas Neymar.

Per musim 2017/18, Barcelona tak melakukan kegiatan transfer yang terhitung boros sebelum kedatangan Dembele. Marlon, Nelson Semedo, Gerard Deulofeu, dan Paulinho masing-masing didatangkan dengan nilai tak lebih dari 40 juta euro. Kemudian, Dembele datang dengan nilai 105 juta euro.

Usianya kini baru menginjak 20 tahun. dia baru mengenyam sepak bola profesional selama 2 musim (satu musim di Rennes dan satu musim dengan Dortmund) dia juga baru mengoleksi 1 gelar, yakni DFB Pokal selama 2 tahun karirnya di sepak bola profesiona. Tapi Barcelona tak ingin megeluarkan dana banyak untuk mendatangkannya. Ada beberapa hal tertentu yang kelihatannya membuat Barca ingin mendatangkan dembele sebegitu mahalnya.

Kapasitas Dembele sebagai seorang winger, bila dilihat dari performanya di musim lalu, boleh dikatakan lumayan bagus. Satu musim bermain disana, Dembele sukses mengoleksi 6 gol dan 12 assists. Dia juga sering mengkreasikan beberapa peluang untuk rekannya di Borussia Dortmund.

Diantara para winger di Eropa, Dembele menjadi salah seorang yang terbaik. Dari data yang dikumpulkan Opta, Dembele sukses masuk kedalam posisi 6 winger yang cukup cocok menggantikan Neymar. Dia hanya kalah cukup jauh dengan Phillipe Coutinho di posisi pertama, tapi dapat dikatakan Dembele adalah pengganti yang cocok untuk Neymar.

Pemain muda merupakan investasi yang bagus dimasa mendatang. Begitu pun juga dengan Dembele yang berumur 20 tahun. memang bila dilihat dala catatan tadi, dia masih kalah kualitas dari Lorenzo Insigne, Douglas Costa, Eden Hazard, Dries Mertens, dan Coutinho.

Dengan semua raihan luar biasanya tersebut, Dembele bisa menjadi aset yang sangat penting untuk Barca, kini dan nanti. Segalanya dapat terjadi dengan catatan jika dia diasuh serta di bimbimbing dengan bagus, seperti layaknya Neymar yang semakin berkembang sebab diasuh dengan baik oleh Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here